Sukses

Beauty

3 Tips Membuat Rambut Kamu Tumbuh dengan Cepat

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan wanita ingin memiliki rambut panjang dan berkilau yang bisa menjadi penambah kecantikannya. Tapi, tak usah dikatakan bahwa mendapatkan rambut panjang bukanlah hal yang mudah.

Terlebih bagaimana cara kamu memperlakukan rambut dengan menggunakan produk rambut dari bahan kimia, perangkat styling, itu merupakan kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat loh.

Seperti yang dilansir dari Boldsky, di sini ada beberapa dasar tips perawatan rambut yang bagus untuk kamu terapkan jika kamu menginginkan rambut panjang yang tumbuh dengan cepat. 3 tips ini akan membantu setiap helai rambut kamu sehat, mencegah kerusakan dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Apa saja sih?

1. Memotong rambut. Hal ini mungkin terdengar agak aneh, tapi percayalah, ini adalah salah satu cara terbaik untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Terutama karena pemangkasan membantu kamu dalam menyingkirkan rambut yang pecah, yang menyebabkan rambut patah. Kamu pun cukup memangkas ujung rambutnya saja.

Beberapa hal perlu diperhatikan sebelum memotong rambut agar tidak menyesal

2. Memijat kulit kepala. Kamu dapat memijat kulit kepala dengan minyak esensial seperti minyak jarak atau minyak kelapa, cara ini dapat menjadikan rambut kamu lebih baik, merangsang sirkulasi darah, memperkuat folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Hal ini juga meningkatkan penampilan dan pesona rambut kamu.

Ternyata, banyak khasiat kecantikan yang bisa didapat dari meminjat kulit kepala. Apa saja kira-kira?

3. Kurangi pemakaian hairdryer dan catokan. Dengan menggunakan hairdryer atau catokan akan membuat rambut kamu menjadi rusak, maka kurangi atau perlu jauhkan pemakaian alat ini. Nggak mau dong rambut kamu rusak permanen?

Ilustrasi penggunaan hairdryer. (via: istimewa)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading