Sukses

Beauty

3 Buah-buahan Ini Bisa Bantu Hilangkan Jerawat Punggung

Fimela.com, Jakarta Memakai pakaian yang indah juga harus ditunjang dengan tubuh yang bersih dan sehat. Apalagi bila memakai dress dengan model backless (bagian punggung terbuka), lebih indah bila punggung kamu bersih ya.

Tetapi, masalah yang timbul begitu rumit, kalau di bagian punggung terdapat jerawat yang mengganggu. Sudah pasti kamu nggak pede dong menampilkan punggung kamu?

Nah, seperti yang dikutip dari cantikitu.com, ada 3 buah-buahan yang bisa membantu hilangkan jerawat punggung. Apa saja? Berikut urutannya.

1. Lemon. Lemon diperkaya dengan kandungan asam yang dapat menyegarkan kulit sekaligus membuang minyak berlebihan. Jika minyak berkurang maka secara otomatis jerawat punggung akan segera hilang. Nggak percaya?

Cara menghilangkan jerawat punggung dengan lemon, peras satu buah lemon, pastikan area punggung bersih, kamu bisa mandi dulu sebelum menggunakannya. Setelah selesai mandi gunakan kapas untuk mengoleskan perasan lemon tadi secara merata ke seluruh bagian yang berjerawat. Diamkan sejenak kurang lebih 30 menit agar meresap. Biasanya akan muncul rasa sedikit perih, tapi itu wajar saja nanti juga hilang sendiri. Bila sudah meresap bilaslah dengan memakai air hangat sampai benar-benar bersih.

Lemon | via: sobeys.com

2. Tomat. Tomat merupakan buah yang mengandung vitamin E tinggi. Kandungan vitamin ini sangat baik untuk merawat kesehatan kulit, termasuk salah satunya bisa menghilangkan jerawat punggung secara alami. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan kulit mulus bebas jerawatan.

Cara menghilangkan jerawat punggung dengan tomat, siapkan tomat yang masih segar seperlunya saja, haluskan dengan memakai blender, lalu oleskan secara merata ke bagian punggung, diamkan sampai mengering dan kaku, setelahnya bilas dengan air hangat sampai bersih.

Tomat dapat membantu menghilangkan jerawat punggung. (foto: boldsky.com)

3. Mentimun. Kandungan nutrisi dalam timun hampir sama dengan tomat, ia juga diperkaya dengan vitamin E tinggi. Cuma bedanya timun memiliki kadar air lebih tinggi yang bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri akibat peradangan jerawat.

Cara menghilangkan jerawat di punggung dengan timun, haluskan timun segar seperlunya berserta kulit dan bijinya, pastikan punggung dalam keadaan bersih, selanjutnya oleskan halusan timun tadi secara merata ke seluruh bagian punggung. Diamkan sampai mengering dan kaku, setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

Timun yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat punggung. (foto: boldsky.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading