Sukses

Beauty

3 Cara Mengatasi Kantung Mata Hitam

Fimela.com, Jakarta Menagalami kantung mata hitam? Huh, pastinya ganggu banget deh! Selain bikin penampilan nggak percaya diri, kantong mata juga membuat wajah kita terlihat lebih lelah.

Penyebab adanya kantong mata dan lingkarang hitam tersebut bisa juga dikarenakan kurangnya waktu tidur dan pola hidup yang belum benar.

Nah, maka itu kamu harus mengubah gaya hidup kamu dari sekarang, atau juga kamu bisa menerapkan cara yang praktis yang bisa kamu lakukan sendiri. Seperti yang dikutip dari alodokter.com, berikut ada 3 cara yang dapat mengatasi kantung mata hitam.

1. Terapkan gaya hidup sehat. Penanganan untuk kantong mata dan lingkaran hitam tidak membutuhkan banyak biaya seperti mengubah gaya hidup. Mulai sekarang cobalah untuk tidur delapan jam sehari. Kurangi konsumsi minuman keras dan kafein. Mereka juga bisa menyebabkan dehidrasi yang membuat lingkaran gelap makin terlihat. Jadi, jangan lupa untuk minum banyak air putih.

Manfaat Mengejutkan Tidur Rutin Tepat Waktu. (istimewa)

2. Kompres mata. Kamu juga bisa mengatasi masalah kantong mata dan lingkaran hitam dengan mengompres mata dengan irisan mentimun dingin atau bisa juga gunakan sendok kecil yang sudah didinginkan. Cara ini ampuh untuk mengurangi lingkar hitam di bawah mata.

Kantung mata hitam bisa hilang dalam 30 menit dengan cara yang tak terfikirkan ini. (via: istimewa)

3. Sembunyikan dengan concealer. Penggunaan kosmetik seperti concealer pada bawah mata juga mampu menyembunyikannya. Oleskan concealer dengan warna satu tingkat lebih terang dari kulit kamu dapat membantu menyamarkan lingkaran hitam. Manfaat ganda, seperti melindungi kulit dari paparan sinar matahari, bisa kamu dapatkan jika memakai concealer dengan tingkat SPF 15 atau lebih tinggi. Jika kulit kamu cenderung berminyak dan berjerawat, gunakanlah concealer yang bebas minyak.

Memakai concelaer. (via: istimewa)

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Inilah Jenis dan Cara Menghilangkan Jerawat di Tubuh yang Paling Ampuh
Artikel Selanjutnya
7 Tahap Perawatan Wajah untuk Usia 20 Tahunan