Sukses

Beauty

3 Bahan Berwarna Putih Ini Bisa Buat Rambut Berkilau Alami

Fimela.com, Jakarta Memiliki rambut berkilau memang menjadi dambaan setiap wanita, karena rambut yang berkilau menandakan kamu peka terhadap keindahan rambut dan taat menjaga kesehatan rambut.

Kalau biasanya kamu membuat rambut berkilau dengan bahan-bahan kimia dan selalu rutin perawatan di salon, kini sekarang kamu hanya butuh bahan berwarna putih untuk wujudkan rambut berkilau alami.

Apasih bahan warna putih tersebut? Seperti yang dikutip dari rambutsehatcantik.com, di sini bahan berwarna putih ini bisa lho buat rambut kamu jadi berkilau. Penasaran? Berikut penjelasannya.

1. Susu. Jika selama ini kamu mengenal susu sebagai minuman penghasil energi dan penghasil kalsium bagi tubuh, tetapi sekarang kamu bisa menggunakan susu untuk membuat rambut tampak berkilau seperti mutiara saat di bawah sinar matahari.

Cara membuat rambut berkilau dengan susu bisa kamu lakukan dengan mudah. Pertama, kamu hanya perlu menyemprotkan atau mengoleskan susu tanpa gula tersebut secara merata ke rambut, lalu diamkan selama 30 menit sampai susu meresap ke dalam rambut. Kemudian, kamu bisa membilasnya dengan air bersih atau keramas dengan sampo.

Ilustrasi susu | Via: myglamosphere.com

2. Santan. Santai yang kamu ketahui adalah bahan untuk membuat beberapa masakan, tetapi kamu juga bisa menggunakan santan untuk memperoleh rambut yang indah dan berkilau di bawah sinar matahar lhoi.

Cara membuat rambut berkilau dengan santan adalah dengan menyiapkan santan secukupnya saja. Gunakan santan yang masih segar dan campurkan sedikit air perasan lemon, sebelum kamu mengoleskan santan tersebut ke rambut secara merata, sebaiknya santan tersebut didiamkan dulu selama 2 jam. Nah baru setelah itu oleskan di rambut dan didiamkan selama 30 menit, dan bilaslah hingga bersih.

Ilustrasi santan kelapa. (foto: boldsky.com)

3. Yogurt. Cara membuat rambut berkilau bisa kamu dapatkan dengan menggunakan yogurt sebagai masker rambut. Untuk hasil yang optimal, kamu hanya perlu melakukannya secara rutin.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan yogurt secara merata ke seluruh rambut. Lalu kamu mendiamkannya kurang lebih 20 menit dan membilasnya sampai bersih.

Yogurt. (foto: boldsky.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading