Sukses

Beauty

Bukan Makeup, Ini Makanan dan Minuman yang Bikin Kamu Cepat Tua

Fimela.com, Jakarta Setiap wanita tentu saja ingin terlihat lebih muda dari usia sebenarnya, berbagai cara pun dilakukan. salah satu cara yang biasa dilakukan setiap hari adalah dengan menggunakan makeup. Namun ternyata persoalan terlihat tua atau mudanya seseorang tidak hanya bergantung dari makeup-nya saja lho, melainkan apa makanan atau minuman yang biasa kamu konsumsi sehari-hari.

Ya, kalau kamu ingin tetap terlihat awet muda, maka ada beberapa makanan dan minuman yang harus kamu hindari. Beberapa makanan dan minuman yang dikonsumsi secara terus-menerus akan mengakibatkan proses penuaan kulit dan gigi makin cepat. Supaya tetap terlihat muda, bukan hanya makeup saja yang harus kamu perhatikan, beberapa makanan dan minuman ini juga harus kamu hindari.

1. Garam. Buat yang doyan ngemil mungkin agak susah menghindari makanan dengan rasa asin, tapi buat kamu yang ingin terlihat muda, maka tidak salahnya untuk mengurangi konsusmi garam.

Bukan Makeup, Ini Makanan dan Minuman yang Bikin Kamu Cepat Tua. (Foto:  7days.ae)

2. Gula. Kalau tadi makan asin, sekarang makanan dengan rasa manis, seperti permen misalnya. Gula yang dikonsumsi secara berlebihan dapat memulai proses glikasi. Gula yang berlebihan dan bergabung dengan protein dapat menciptakan advanced glycation end products (AGES) yang dapat merusak kolagen kulit.

Bukan Makeup, Ini Makanan dan Minuman yang Bikin Kamu Cepat Tua. (Foto: chevronislandphysio.com.au)

3. Kopi. Bukan hanya dapat merusak gigi, kafein yang terkandung dalam kopi juga dapat membuat kamu terlihat lebih tua. Untuk mencegah hal tersebut, maka ada baiknya setelah minum kopi kamu bisa meminum segelas air putih.

Bukan Makeup, Ini Makanan dan Minuman yang Bikin Kamu Cepat Tua. (Foto: cdn.rentcafe.com)

4. Alkohol. Minuman beralkohol dapat membuat kamu mengalami dehidrasi dan mengalami kesulitan tidur. Kurang tidur dapat membuat keriput, pigmentasi tidak merata, dan juga bisa mengurangi elastisitas kulit.

Bukan Makeup, Ini Makanan dan Minuman yang Bikin Kamu Cepat Tua. (Foto: media.salon.com)

5. Daging Merah. Semakin banyak dan semakin sering seseorang makan daging merah, maka peluang terkena demensia semakin besar. Tak hanya demensia, sering mengonsumsi daging merah juga bisa membuat kamu terlihat lebih tua dibandingkan dari umur sebenarnya.

Bukan Makeup, Ini Makanan dan Minuman yang Bikin Kamu Cepat Tua. (Foto: huffpost.com)

6. Makanan Pedas. Tidak hanya dapat memperburuk kulit kemerahan pada wajah, tetapi juga bisa mengakibatkan kerusakan semala menopause. Sesekali mengonsumsi makanan pedas boleh-boleh saja, asalkan ingat kalau makanan yang satu ini bisa bikin kamu terlihat cepat tua.

Bukan Makeup, Ini Makanan dan Minuman yang Bikin Kamu Cepat Tua. (Foto: penngastronomy.files.wordpress.com)

Itulah beberapa makanan dan minuman yang jika dikonsumsi terlalu sering dapat membuat kamu terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading