Sukses

Beauty

5 Hal Ini Akan Terjadi Kalau Kamu Pakai Makeup Palsu, Serem!

Fimela.com, Jakarta Sebagai wanita, memiliki banyak alat makeup memang merupakan surga dunia. Sebab, makeup merupakan salah satu kebutuhan yang kerap kali menjadi konsumsi utama wanita ketika ingin memulai aktivitas. Setiap ingin memulai aktivitas kemana pun, pasti kamu nggak jauh-jauh dari dandan.

Untuk menghasilkan makeup yang bagus dan aman, pastinya kamu nggak sembarangan dalam memilih alat makeup, nggak asal beli dan nggak asal punya saja, jangan mentang-mentang harga murah, kamu main beli saja tanpa tahu bagaimana dampak negatifnya memakai alat makeup palsu alias kw.

Jangan terbuai dengan harga murah, brand makeup boleh saja sama, tapi kalau harganya jauh dibawah harga aslinya sih patut dipertanyakan juga. Duh, ngeri banget kan! Misal, harga brand makeup ternama biasa dijual dengan kisaran harga 200 ribu, tiba-tiba ada yang jual jadi 50 ribu, wah patut dicurigai ini sih.

Perbedaan makeup asli dan makeup palsu. (via: istimewa)

Bukan hanya fisik saja yang akan jadi dampak negatifnya, dampak lainnya yang lebih mengerikan juga pasti kamu dapatkan. Salah satu contohnya yaitu bisa saja kamu malu sendiri kalau ketahuan pakai makeup abal-abal ini. Jangan sampe deh, udah rugi di fisik, rugi di lingkungan juga karena makeup palsu. Maka dari itu, jangan sesekali coba pakai makeup palsu deh, bisa-bisa 5 hal ini akan terjadi di kamu.

Wajah iritasi

Bahan-bahan yang terkandung dalam makeup palsu biasanya lebih tinggi kadarnya daripada makeup asli. Ketika kamu memakainya di bagian wajah, apalagi wajah kamu memiliki sensitifitas yang berbeda, wajah akan menolak dan akan menimbulkan iritasi pada wajah. Wajah kemerahan, gatal-gatal, bahkan terasa perih.

Memakai makeup palsu akan mengakibatkan iritasi kulit. (via: istimewa)

Jadi, buat kamu para cewek yang sering tergiur harga makeup murah, sebaiknya hati-hati deh. Mendapatkan makeup dengan harga murah tapi kalau dampak akhirnya merugikan, apa kamu rela? Mending membeli makeup yang sesuai dan cocok dengan wajah kamu agar kamu aman dan nyaman memakainya.

Diledek teman

Ini nih yang bikin kamu malu, kalau ketahuan memakai makeup palsu di depan teman, pasti kamu bisa diledek habis-habisan. Apalagi teman kamu yang sering membeli makeup asli dengan berbagai brand terkenal, pastinya Ia tahu makeup yang asli atau pun yang palsu. Bisa habis-habisan kamu diledek hanya gara-gara makeup. Nggak mau kan?

Memakai makeup palsu bisa diledek teman. (via: istimewa)

Makanya, lebih baik kamu membeli makeup asli agar kamu juga tidak malu dengan teman kamu, dan yang paling penting, kamu nggak akan mendapatkan dampak buruk pada wajah kamu. 

Warnanya tidak sebagus makeup asli

Perbedaan kosmetik asli dan palsu. (via: Brightside.me)

Beda makeup asli dan palsu bisa dilihat dari pigmented makeup tersebut. Kalau makeup asli sudah pasti warna yang dan teksturnya bagus dan warnanya nyata. Beda halnya dengan makeup palsu, warna memang sama, tapi warna dari makeup paslu ini nggak akan keluar pada wajah kamu. Mau kamu poles beberapa kali, kalau memang kualitas makeup-nya nggak bagus, ya tetap akan terlihat biasa saja dan tidak istimewa.

Makeup tidak tahan lama

Selain warnanya yang tidak menyatu dengan wajah alias warna makeup tidak keluar, makeup palsu ini tidak akan tahan lama di wajah kamu. Kalau makeup asli kamu nggak perlu meragukan bagaimana tahan lamanya dia di wajah, kena hujan pun makeup kamu nggak akan luntur.

Ilustrasi berbagai macam kosmetik. (via: istimewa)

Beda halnya dengan makeup palsu, jangankan kena hujan, ketika kamu berkeringan dan mebasuhnya dengan tisu, sebagian makeup pasti akan ikut terangkat dengan tisu. Nggak banget kan? Makanya, mulai sekarang jangan coba-coba lagi deh.

Mengakibatkan penyakit fatal

Dari berbagai alasan, mungkin poin terakhir ini akan menjadi yang paling mengerikan. Pasalnya, ketika kamu tidak cocok dengan makeup palsu tersebut, wajah kamu akan iritasi, ketika iritasi smakin parah dan tak kunjung sembuh, hal paling menakutkan yaitu terjadinya kanker kulit.

Ilustrasi kulit iritasi. (via: istimewa)

Dengan awal yang murah berujung pengobatan yang mahal, jangan sampai hal ini terjadi pada kamu ya. Lebih baik memilih makeup yang asli dengan harga yang merogoh kocek, dari pada yang murah tapi berakibat fatal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading