Sukses

Beauty

Tips Melentikkan Bulu Mata dengan Bahan Alami

Fimela.com, Jakarta Memiliki bulu mata yang lentik dan panjang memang membuat mata kamu terlihat lebih indah dan cantik. Pantas saja, banyak cewek-cewek zaman sekarang yang berbondong-bondong membuat bulu matanya panjang dengan cara cepat dan instan yaitu melakukan extension bulu mata. 

Bila melakukan extension bulu mata hanya bisa bertahan dalam jangka waktu 4 sampai 6 bulan saja, mengapa kamu tidak mengandalkan cara lain untuk melentikkan bulu mata yang bisa bertahan dalam jangka waktu lama dan lebih aman. Dengan menggunakan bahan alami, kamu juga bisa membuat bulu mata lebih lentik.

Melentikkan bulu mata dengan bahan alami ini, bisa kamu dapatkan dengan mudah. Selain mudah, bahan alami ini jauh lebih aman untuk pemakaian jangka panjang, walaupun prosesnya bertahap tidak secepat extension, namun hasil yang diperolehnya pun juga nggak kalah bagus.

Ilustrasi tanam bulu mata. (via: istimewa)

Kamu ingin melentikkan bulu mata tapi tidak dengan cara extension? Kamu bisa manfaatkan bahan alami sebagai pilihan. Bahan alami apa saja kah? Ini dia 3 bahan alami yang bisa bantu kamu melentikkan bulu mata. 

Bahan alami untuk melentikkan bulu mata

Minyak zaitun. Setelah dilakukan penelitian oleh para ahli, ternyata minyak zaitun mengandung vitamin E yang cukup dikenal baik untuk kesehatan dan kecantikan. Bagi kesehatan vitamin E dapat meningkatkan imun/kekebalan, sedangkan bagi kecantikan bisa membuat bulu mata lentik secara alami.

Minyak zaitun yang berkhasiat untuk melentikkan bulu mata. | Via: istimewa

Cara melentikkan bulu mata dengan minyak zaitun yaitu, dengan menyiapkan minyak zaitun atau olive oil murni, kamu bisa membelinya di swalayan, lalu teteskan minyak zaitun di ujung jari, kemudian secara perlahan gunakan dan ratakan pada bagian bulu mata, agar tidak terkena ke bagian mata, kamu dapat memejamkan mata sejenak, tunggu hingga minyak zaitun mengering, kemudian basuh dengan air dingin

Madu. Madu dikenal sebagai cairan lebah yang mengandung beragam nutrisi, mulai dari vitamin sampai dengan mineral alami. Selain dapat menjaga kesehatan tubuh, kandungan-kandungan tersebut juga bisa membantu melentikan bulu mata secara alami.

Ilustrasi madu sebagai bahan alami untuk melentikkan bulu mata. (via: istimewa)

Cara melentikkan bulu mata dengan madu, pilihlah madu yang berkualitas, jangan gunakan madu abal-abal baik itu madu hutan ataupun ternak, tuang madu di sebuah wadah, kemudian oleskan secara perlahan pada bagian bulu mata. Diamkan sejenak sampai madu kering dan meresap, biasanya ini memerlukan waktu 30 menit, selanjutnya bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

Susu Murni. Susu dikenal sebagai minuman yang kaya akan kandungan nutrisi, hampir sama dengan madu. Biasanya susu digunakan untuk memutihkan kulit ketiak dan wajah, tetapi kali ini kita akan mencobanya untuk melentikkan bulu mata. Kenapa susu bisa membuat bulu mata lentik? Karena susu mengandung vitamin, protein, fosfor, kalsium, dan berbagai mineral alami yang dapat merangsang pertumbuhan rambut atau bulu.

Susu juga bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah dan tubuh serta melentikkan bulu mata. (via: boyatv.com)

Ambil susu murni (tanpa pemanis tambahan) secukupnya, kocok susu tersebut sampai mengeluarkan buih, lalu gunakan cairan susu tadi untuk mengoleskan bagian bulu mata (lebih baik lakukan setelah mandi), apabila sudah kering, bilas dengan air dingin sampai bersih secara sempurna.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Langkah Mudah Atasi Permasalahan Rambut Bercabang dengan Menggunakan Minyak Zaitun
Artikel Selanjutnya
Pilihan Bulu Mata Palsu Premiun Hadir di Indonesia