Sukses

Beauty

Model Sanggul Modern untuk Rayakan Hari Kartini

Fimela.com, Jakarta Kalau kamu tahu bagaimana sosok Kartini, Kartini adalah sosok yang mengusung emansipasi wanita, dengan pakaian kebaya dan sanggul yang khas, Kartini membawa kaum wanita menjadi lebih mandiri dan menjalani kehidupan dengan lebih modern. Bukan hanya itu saja, wanita zaman sekarang pun lebih bisa menghargai dirinya dengan melakukan perawatan sebagai penunjang penampilan.

Bila sosok Kartini mempunyai ciri khas yang dengan kebayanya, sosok Kartini ini juga tak pernah lepas dengan gaya rambut sanggulnya. Ciri khas seperti itu yang sangat menggambarkan betapa ayunya wanita Indonesia dengan jati diri budaya sendiri.

Di momen perayaan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, semua wanita Indonesia kerap merayakan acara demi mengenal sosok si pendiri emansipasi wanita ini. Biasanya acara yang akan diadakan memanjatkan doa bersama, lalu hal yang paling penting bagaimana para wanita mengekspresikan dirinya menjadi sosok Kartini modern masakini.

Ilustrasi rambut disanggul. (via: istimewa)

Selain bisa mengapresiasikan dengan memakai pakaian adat dan makeup yang cantik, tentunya para wanita masakini juga banyak memilih gaya rambut sanggul seperti sosok Kartini. Namun, kalau dahulu gaya rambut sanggul Kartini terlihat tradisional, kini sudah banyak model sanggul modern yang bisa kamu pilih untuk bisa berpenampilan seperti sang Kartini. Bagi kamu yang sedang bingung memilah milih sanggul seperti apa yang cocok, berikut ada sederet sanggul modern beserta tutorialnya yang bisa kamu coba.

Tutorial membuat sanggul modern

Beberapa tutorial membuat sanggul modern ini bisa menjadi pilihan kamu untuk rayakan Hari Kartini.

1. Sanggul modern dengan gaya simpel.

 

A post shared by Sarah Angius (@sarahangius) on

2. Sanggul dengan gaya rambut kepang.

 

A post shared by Sarah Angius (@sarahangius) on

3. Sanggaul untuk kamu yang miliki rambut keriting.

 

A post shared by Sarah Angius (@sarahangius) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading