Sukses

Beauty

Mengenal si Cantik Syifa Fatimah, Puteri Muslimah Indonesia 2017

Fimela.com, Jakarta Syifa Fatimah, finalis asal Jepara, tak menyangka dinobatkan sebagai Puteri Muslimah Indonesia 2017. Terlebih melihat bakat-bakat yang dimiliki finalis lain, yang menurunya punya kesempatan lebih besar membawa pulang mahkota tertinggi di ajang ini.

Sebelum mengikuti pemilihan Puteri Muslimah Indonesia 2017, Syifa merupakan mahasiswi di Universitas Dian Nuswantoro, Semarang, jurusan broadcasting. Syifa terbilang cukup aktif mengikuti kegiatan di kampus. Bahkan dia pernah meraih beberapa penghargaan.

"Saya mahasiswi biasa. Sebelumnya saya mengikuti program TV kampus, dan jadi duta wisata di Jawa tengah.
Pernah juara 3 Puteri Jawa Tengah, dan Juara 1 Puteri Hijab Jawa Tengah," ungkap Syifa Fatimah, di Studio Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (8/5/2017) usai dinobatkan sebagai Puteri Muslimah 2017.

Mengemban amanat sebagai Puteri Muslimah, tak menjadikan Syifa lupa pada pendidikannya. Dia mengaku akan terus melanjutkan kuliah, di tengah kesibukannya menjalani tugas Puteri Muslimah.

Syifa Fatimah usai dinobatkan sebagai Puteri Muslimah Indonesia 2017. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Karena kuliah saya pun sinkron, bisa jalani keduanya karena keduanya berkesinambungan. Saya pikir pihak kampus akan dukung saya," ucap dara kelahiran 6 Maret 1998 ini.

Dilanjutkan Syifa, keberadaan ajang Puteri Muslimah Indonesia ini sangat perlu. Terutama bagi perempuan berhijab seperti dirinya. "Seperti kita tahu banyak ajang cari bakat untuk wanita tapi tanpa hijab. Ini segmen buat kita, agar kita bisa kembangkan potensi, buat karier," pungkas Syifa.

Syifa Fatimah saat menerima hadiah sebagai Puteri Muslimah Indonesia 2017. (Adrian Putra/Bintang.com)

Syifa Fatimah pun tidak menyangka dinobatkan sebagai Puteri Muslimah Indonesia 2017. Dia berhasil menjadi yang terbaik dari Tiara Sukmasari, dan Salsabella Kanzu, yang berada di urutan Runner Up 1 dan 2.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading