Sukses

Beauty

Tidak Akan Alami Rambut Lepek dengan Ikuti 5 Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Memiliki rambut yang sehat dan segar memang dambaan setiap orang, apalagi perempuan zaman sekarang, sudah paling bangga kalau memiliki rambut idaman seperti itu. Memiliki rambut indah, tentunya dibantu dengan perawatan rambut yang menunjang dan dikerjakan secara rutin dan teratur. Hmm, tetapi bagaimana ya kalau tiba-tiba rambut indahmu mendadak lepek?

Memiliki rambut lepek juga bikin jengkel, sebab ketika rambut menjadi lepek, Anda pun juga menjadi tidak mood menjalani hari. Khususnya bagi cewek yang suka naik motor, dengan terlalu sering memakai helm akan membuat rambut gampang lepek dan rontok.

Pastinya Anda tidak mau dong memiliki rambut rusak dan tidak sehat, ada baiknya ketika Anda sering melakukan hal tersebut, Anda juga harus menyeimbangkan dengan perawatan yang tepat. Lalu trik apa yang seharusnya dilakukan agar rambut tidak lepek?

Jangan biarkan rambut Anda lepek terus-terusan, Anda juga perlu mencegah agar rambut tidak mudah lepek dan selalu terlihat segar. Hanya dengan menggunakan perawatan yang tepat dan teratur, Anda bisa miliki rambut sehat, asalkan mengikuti setiap rangkaian perawatan dengan baik dan benar. Bagi yang rambutnya sering lepek, yuk, ikuti treatment ini untuk jadikan rambut lebih sehat dan segar.

1. Gunakan bedak tabur

Menaburkan bedak untuk mengurangi rambut lepek. (via: purewow)

Ini termasuk cara paling ampuh untuk mengatasi rambut lepek secara instan, Anda cukup taburkan bedak di sekitar rambut yang terlihat lepek, lalu acak-acak rambut tadi dengan tangan, ketika rambut sudak mulai normal tinggal dirapihkan dengan sisir. Jadi, nggak ada lagi tuh rambut lepek.

2. Jangan terlalu sering pakai kondisioner

Ilustrasi memakai kondisioner. (sumber foto; boldsky.com)

Memakai kondisioner memang dibolehkan ketika sudah memakai shampo. Guna kondisioner juga untuk melembabkan dan melembutkan rambut, tetapi jangan terlalu sering menggunakan kondisioner setelah keramas, kandungan minyak dari kondidioner bisa membuat rambutmu lepek dan terlihat berminyak.

3. Jangan mengikat rambut ketika basah

Ilustrasi mengikat rambut. (Sumber foto: Boldsky.com)

Ketika rambut sedang basah, rambut akan terlihat lebih sedikit dari aslinya, jangan coba-coba mengikat rambut dalam keadaan basah, lebih baik tunggu rambut kering baru boleh Anda mengikatnya, sebab, bila rambut yang masih basah Anda ikat, ketika dilepas, rambut akan menjadi kusam dan super lepek. Hih, nggak mau kan?

4. Memotong rambut secara teratur

Ilustrasi sedang memotong rambut. (via: Galih W. Satria/Bintang.com)

Ketika Anda rutin memotong rambut, terutama pada bagian ujung, itu akan membuat rambut lebih sehat, karena biasanya rambut yang terlalu panjang akan mudah patah dan bercabang. Beda halnya dengan yang rutin dan teratur memotong rambutnya, itu akan membuat rambut menjadi sehat, halus, dan segar.

5. Kurangi pemakaian alat styling rambut

Ilustrasi styling rambut dengan gaya curly. (Sumber foto: Boldsky.com)

Alat styling yang sangat berguna bagi penataan rambut, terkadang memiliki dampak yang buruk bila Anda memakainya secara terus menerus. Akan lebih baik, Anda memakai cara lain untuk mengurangi kegiatan tersebut. Namun, apabila Anda dituntut untuk memakai alat tersebut, Anda harus seimbangkan dengan vitamin yang tepat

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading