Sukses

Beauty

4 Bahan Alami Ampuh yang Bisa Cerahkan Ketiak Hitam

Fimela.com, Jakarta Memiliki ketiak yang bersih dan putih merupakan dambaan setiap orang, apalagi perempuan. Dengan memiliki ketiak yang bersih, kamu pun bisa menjadi lebih percaya diri bila mengangkat tangan apalagi ketika memakai baju yang terbuka.

Tapi jikalau kamu memiliki ketiak yang hitam, hmm pastinya kamu nggak pede dan terbatas untuk memakai pakaian yang terbuka. Selain bikin nggak nyaman, ketiak hitam juga nggak sedap dipandang.

Penyebab umum ketiak menghitam yakni, iritasi kulit karena adanya gesekan yang bisa disebabkan oleh tindakan saat mencukur ketiak atau karena mengenakan pakaian yang kasar. Lalu ketiak menghitam juga dapat disebabkan oleh keringat yang berlebihan dan sel kulit mati serta rambut ketiak. 

Biar kamu tampil pede, nyaman, dan nggak akan lagi miliki ketiak hitam, kamu bisa atasi masalah tersebut dengan bahan alami lho. Apa saja sih bahan alaminya? Berikut empat bahan alami yang bisa kamu andalkan untuk cerahkan ketiak hitammu.

1. Cerahkan ketiak dengan baking soda

Cerakan ketiak dengan baking soda. (Boldsky.com)

Baking soda merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk membuat kue. Baking soda pun mampu menghilangkan noda yang membandel dimana saja, bahkan di kulit ketiak. Caranya dengan mencampurkan baking soda dengan air hingga campuran menjadi kental. Kemudian oleskan ketiak dengan larutan baking soda tersebut dan diamkan semalaman. Selain mampu untuk memutihkan ketiak, baking soda juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan.

2. Cerahkan ketiak dengan lemon

Cerahkan ketiak dengan lemon. (Boldsky.com)

Lemon dikenal sebagai buah yang mampu menghilangkan flek dan noda. Tidak terkecuali noda hitam pada ketiak. Caranya adalah sediakan irisan buah lemon lalu irisan tersebut digosokkan secara perlahan sampai air lemon menempel pada kulit ketiak. Sebelum menggunakannya pastikan kulit ketiak dalam keadaan bersih.

3. Cerahkan ketiak dengan kunyit

Cerahka ketiak dengan kunyit. (iStockphoto)​

Cara memutihkan letik dengan kunyit yaitu dengan memarut kunyit lalu dicampur dengan air secukupnya. Gosokkan ke kulit ketiak dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan cara ini sehari sekali hingga didapatkan hasil yang diinginkan.

4. Cerahkan ketiak dengan kulit jeruk

Cerahkan ketiak dengan kulit jeruk. (topnaturalremedies.net)

Siapkan kulit jeruk yang sudah mengering karena dijemur langsung di bawah matahari, lalu satu sendok makan air mawar. Campurkan bahan-bahan tersebut, aduk hingga merata. Jadikan kedua bahan tersebut sebagai scrub untuk ketiak. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading