Sukses

Beauty

Jarang Diketahui, Ternyata Ini Manfaat Kurma untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya dijadikan sebagai konsumsi utama dalam menu berbuka puasa, kini kurma juga memiliki manfaat lain yang menakjubkan. Kurma sendiri nyatanya sangat memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit.

Hal itu diungkapkan Wahyu Karna Dijaya, direktur PT Indah Kejora Abadi, produsen kosmetik Aishaderm, dalam acara Aishaderm Tea Party di Madam Tan Work Bar Yogyakarta, Sabtu (3/6).

Didampingi Dokter Dinar ahli dematologist Aishaderm, ia mengungkapkan bahwa ekstra buah kurma sendiri mengandung protein, serta, asam lemak jenuh, vitamin kompleks A, B1, B2, B6, C, berbagai mineral hingga asam organis.

Kandungan 0% gula, lemak, protein, dan mineral lainnya seperti tembaga, asam folat, dan magnesium yang dapat membantu melembabkan kulit dan mencegah penuaan dini. Tak cuma itu, kandungan vitamin B6 dalam buah kurma dapat membantu mencerahkan kulit.

Buah kurma selain memiliki kandungan nutrisi, juga mengandung anti-microbial properties yang mampu melawan berbagai jenis penyakit kulit diantaranya penyakit gatal kulit yang mudah menular.

 

Kurma dijadikan sebagai bahan utama pembuatan kosmetik

Kandungan yang tinggi manfaat itulah yang membuat ekstrak kurma akhirnya menjadi bahan utama dalam kosmetik Aishaderm. Produk kecantikan yang dilaunching sejak 2016 ini mengklaim sebagai produk pertama yang menggunakan buah kurma sebagai bahan utamanya untuk kecantikan.

"Dari kurma belum ada yang memakainya sebagai bahan kecantikan. Padahal punya anti aging yang cukup tinggi sehingga bagus untuk kulit," ungkap Wahyu Karna Dijaya.

Selain itu, kurma juga menjadi buah yang disunnahkan dikonsumsi saat berbuka puasa, sehingga sangat cocok untuk segmen muslimah yang dibidik Aishaderm.

Kurma yang dicampur dengan berbagai bahan alami seperti kakadu, bunga daisy, dan berbagai ekstrak bahan alami lainnya diubah menjadi berbagai produk kecantikan wanita mulai dari acne series, cleanser, moisturizer, lightening, anti aging, sunscreen, hingga produk berupa shampo.

Acara Aishaderm Tea Party tersebut mendatangkan para beauty blogger dari Jogja Bloggirls. Mereka berkesempatan mencoba produk Aishaderm yang mengandung ekstrak kurma dan mendapatkan penjelasan mengenai manfaat kurma bagi kecantikan. Melalui acara gathering beauty blogger itu, mereka juga melakukan berbagai sharing mengenai tips kecantikan hingga tips berhijab.

Jika sudah tahu kalau kurma memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, mulai sekarang, perbanyak mengkonsumsi kurma, yuk.

 

 

Penulis: Nur Romdlon

Sumber: Brilio.net

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading