Sukses

Beauty

Inilah Waktu Terbaik untuk Membuang Makeup Kamu!

Fimela.com, Jakarta Makeup adalah salah satu 'senjata' ampuh nan ajaib cewek yang bisa digunakan untuk mempercantik penampilan, kapan pun dan di mana pun. Dengan makeupkamu bisa menyamarkan bahkan menyempurnakan suatu bentuk yang semula dianggap nggak banget.

Bahkan, kadang, secara nggak sadar, kamu membeli banyak produk makeup demi mendapat tampilan wajah yang rupawan dan nggak sadar hal-hal yang harus diperhatikan dari pembelian produk makeupTanggal kedaluwarsa, misalnya. 

Sepele, sih, tapi, pada kenyataannya, hal tersebut sering banget terlupakan oleh para pemilik produk makeup. Menggunakan produk makeup kedaluwarsa dapat sangat berbahaya. Mulai dari jerawat hingga infeksi bisa hinggap di kulit kamu.

Sebagian besar produk makeup diproduksi dengan tanggal kedaluwarsa tertulis di kemasan. Namun, seiring berjalannya waktu, petunjuk kedaluwarsa bisa saja hilang. Umumnya, setiap produk makeup punya batas waktu yang berbeda-beda. So, biar kamu nggak kehilangan arah, berikut Bintang.com ingatkan lagi.

Foundation

Fondation yang memiliki tekstur cair dan basah, meningkatkan kemungkinan pertumbuhan bakteri. Kamu harus menggunakan foundation cair maksimal satu tahun. Semakin lama, konsistensi foundation semakin tebal. Itu artinya berarti bakteri telah ada di dalamnnya.

Eyeshadow

Produk berbahan bubuk seperti eyeshadow nggak mudah terkontaminasi bakteri kayak produk berbahan krim dan produk cair, sehingga kamu dapat menggunakan eyeshadow selama tiga tahun. Satu hal yang harus kamu dilakukan adalah membersihkan kuas eyeshadow secara teratur, karena ini adalah cara terbaik untuk menghindari infeksi.

Lipstik

Lipstik harus dibuang dalam waktu satu tahun. Sebab semakin lama, lipstik bisa kering. Bayangkan menggunakan lipstik matte finish selama lebih dari setahun. Itu bukan ide baik. Kamu harus membuang beberapa lipstik kamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading