Sukses

Beauty

Kuku Putih Cantik

Jakarta Indikasi kuku yang sehat adalah kuku yang berwarna putih bersih. Penggunaan nail polish yang rutin, merorkok, pekerjaan rumah tangga bisa mengakibatkan warna kuku menjadi kuning. Untuk mengembalikan warna kuku menjadi putih kamu bisa mencoba tips instan dibawah ini dengan ingredients yang dengan mudah bisa ditemukan di rumah.

Odol dan Sikat Gigi

Gunakan sikat gigi yang sudah tidak terpakai lalu oleskan odol dan mulai sikat odol itu keseluruh permukaan kuku. Whitening yang terkandung dalam odol bisa membantu mengembalikan warna putih pada kuku. Lakukan ini tiga kali seminggu untuk efek yang maksimal.

Lemon & Baking Soda

Campurkan perasan satu buah lemon dengan baking powder hingga mengental. Lalu oleskan campuran ini keseluruh permukaan kuku selama lima menit. Setelah itu bersihkan kuku dengan air hangat sampai bersih. Kandungan astringent pada lemon berfungsi untuk mengembalikan warna natural kuku.


Liquid Soap

Salah satu faktor penyebab kuku kuning adalah menempelnya sisa nail polish pada kuku. Jadi pastikan kamu menghapus nail polish sampai bersih. Gunakan kikir kuku karena ini akan membatu mengangkat sisa nail polish yang masih menempel pada kuku. Siapkan mangkuk dengan campuran air hangat dan sabun mandi cair. Rendam tangan selama lima menit lalu bersihkan dengan air hangat juga. Keringkan tangan dan oleskan hand moisturizer agar kulit sekitar tangan menjadi halus.

Untuk mencegah warna kuning ini datang kembali pastikan untuk memakai high quality base coat bagus sebelum memakai nail polish. Hindari pemilihan warna merah terang atau gelap terlalu sering, karena warna-warna ini yang akan meninggkalkan warna kuning pada kuku. Carilah nail polish yang mengandung UV protection, apalagi untuk kamu yang banyak melakukan aktifitas diluar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading