Sukses

Beauty

Yuk, Kenalan Dengan Kawan Baik Rambut!

Next

Rambut adalah mahkota seorang wanita, dan jika kita mengalami yang namanya bad hair day pasti mood jadi tidak enak seharian. Menurut riset yang telah dilakukan oleh para pakar rambut dari L’oreal Paris, menjelaskan bahwa jenis rambut seseorang itu berbeda-beda di setiap negara. Untuk rambut wanita Asia khususnya Indonesia setiap helainya rambut berukuran lebih besar dan tebal. Lalu kebiasaan wanita Indonesia yang selalu ingin tampil cantik membuat rambut mereka terkspos oleh pengering rambut bertemperatur tinggi, pelurus atau pengkriting hingga treatment coloring, rebonding atau perming. Sehingga 5 permasalah rambut seperti kusam, kering, rontok, bercabang dan mudah patah seringkali dialami oleh wanita Asia.

Berdasarkan hasil riset itu, L’oreal mengeluarkan shampoo yang bisa mengatasi lima masalah rambut sekaligus. FIMELA.com bersama dengan 27 media lainnya diundang untuk menghadiri acara Total Race 5 di Bali dalam rangka peluncuran produk perawatan rambut terbaru mereka Total Repair 5. Pada hari pertama, setelah kami diajak berkeliling di hotel W, Seminyak kami mengikuti presentasi tetang produk terbaru mereka ini. Veronique Schwartz, L’oreal head of research and innovation, South East Asia, menjelaskan “Selain pengaruh lingkungan dengan pertambahan umur, kondisi rambut juga dapat menurun secara alami seiring berkurangnya ceramide dan keratin yang merupakan komponen utama yang terkandung di rambut."

Berbekal pengalaman 100 tahun lebih di bidang perawatan rambut, kini mereka hadir dengan shampoo yang memiliki formula berteknologi tinggi. Menggabungkan dua bahan, Pro-Keratin dan ceramide yang mampu mengatasi masalah luar dan dalam rambut. Mereka sudah mematenkan ingredients ini dan menjadi satu-satunya label di dunia yang bisa menggunakannya. Sebelum acara makan malam, kami juga disuguhkan proses pembuatan shampoo yang kurang lebih terlihat seperti kalau kita sedang membuat kue.

Lalu acara presentasi ditutup dengan styling rambut dari Choky yang cukup mudah diterapkan di rumah seperti sangul chignon sederhana. Dia menambahkan bahwa, jika kondisi rambut yang sudah sehat akan lebih mudah di tata sendiri di rumah tanpa perlu bantuan stylist dan disarankan untuk tidak menggunakan kondisioner ketika ingin menata rambut. Ini ditujukan agar rambut lebih mudah di tata dan tidak gampang "jatuh".

Next

 

Hari kedua kami semua mengikuti permainan seru Total Race 5 di mana kami semua di bagi menjadi 5 grup dan tersedia 5 tantangan yang harus kami selesaikan. Pertama kami semua diajarkan tari Cendrawasih yang harus dipertunjukan nantinya di depan para orang Bali. Meski dalam waktu super singkat kami berhasil membuat para penonton terhibur. Pada pos kedua kami disuguhkan 2 minuman tradisional dan diminta menebak bahan bakunya. Ternyata ingredients semisal tomat, mint, kayu manis, dan apel sangat bagus untuk membantu menyehatkan rambut. Moving on to the next pit stop, kami diberikan bekal sebesar Rp 50.000, shampoo dan kondisioner Total Repair.

Kami kemudian diharuskan ke pasar untuk membeli bahan-bahan buat gebogan sesajen ala Bali seperti buah dan bunga. Tantangan di sini adalah sebisa mungkin kita tidak membeli menggunakan uang melainkan barter dengan shampoo yang diberikan. Gesture ini ditujukan agar kita semua bisa berbagi rahasia kecantikan pada sekitar seperti pada filsafat Tri Hita Kirana yang artinya untuk mempercayai kita begitu berharga, diperlukan keseimbangan hubungan antara yang diatas, kebahagian yang dibagi dengan sesama, perlakukan yang baik terhadap alam. Ujar Monika, Marketing Manager dari L'oreal.

Setelah itu kami semua harus gebogan yang nantinya akan dinilai oleh juri. Meskipun tim kami tidak menang, tapi kami menikmati semua games yang disediakan. Setelah makan siang, kami diberi kesempatan untuk sejenak menikmati Bali sebelum akhirnya kembali ke Jakarta.Total Care 5 ini sudah bisa kamu dapati di supermarket dan dengan harga Rp19.900 untuk shampoo-nya. We say it’s a good deal to solve all 5 hair problems. Untuk keadaan rambut yang rusak selain kondisioner, perlu bantuan seperti masker dan leave on serum yang akan membantu proses penyembuhan rambut.

So, ladies are you ready to transform your hair?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading