Sukses

Beauty

Star Secrets to Beautiful Skin - Part 1

Next


liv tyler, beautySecret #1 – Eating well.

 Pernah mendengar pepatah “you are what you eat?” Liv Tyler dan Gwyneth Paltrow adalah pengikut fanatik paham ini. 

Menurut Liv Tyler, kunci utama untuk mendapatkan kulit seindah kulitnya adalah dengan memakan buah-buahan, sayuran dan protein. “My diet does more for my skin than any other thing”, katanya. Gwyneth pun bersumpah bahwa her glowing complexion adalah hasil dari disiplin hidup dengan pola makan hidup sehat dan organik.

 

Tips:

healthy foodCobalah pola makan hidup sehat yang seimbang. Makanlah buah dan sayuran yang bervariasi dan berwarna-warni, karena mereka memiliki kandungan berbagai macam Vitamin E, Vitamin C dan Vitamin A yang sangat baik bagi kulit. Membantu melindungi kulit dari proses penuaan dengan mengurangi efek dari paparan sinar matahari pada kulit, mengurangi penampilan keriput, dan membantu mencegah bercak serta pigmentasi pada kulit.Satu lagi, banyaklah mengkonsumsi protein karena mengandung Zinc yang membantu regenerasi kulit serta produksi kolagen yang berfungsi membuat kulit terlihat kenyal dan bercahaya.
    

Facts:

Vitamin E banyak terkandung dalam almond, alpukat, kacang-kacangan, beras merah serta sayuran hijau.

Vitamin C dapat ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran seperti jeruk, lemon, limau, stroberi, paprika hijau dan buah kiwi.

Zinc dapat ditemukan dalam telur, ikan, daging, kacang-kacangan, makanan gandum.

Vitamin A dapat ditemukan pada susu, yoghurt, minyak ikan dan hati, sayur-sayuran terutama yang berwarna hijau dan kuning, dan juga buah-buahan terutama yang berwarna merah dan kuning, seperti cabai merah, wortel, pisang dan papaya. Namun berhati-hatilah, karena mengkonsumsi terlalu banyak Vitamin A dapat menyebabkan racun bagi tubuh manusia. Pakar menyarankan agar konsumsi Vitamin A per hari adalah antara 2500IU – 10,000IU atau setara dengan Vitamin A yang terkandung di dalam 10g - 60g wortel.

 

Next

 

rihanna, beauty

Secret #2 – Drink Enough Water

Bagi Rihanna dan supermodel Naomi Campbell, kuncinya adalah meminum air putih sebanyak mungkin. "Water. I take lots and lots of water.", kata Naomi.

Tips & Facts:

Tahukah kamu kalau sekitar 70% dari tubuh kita terdiri dari air? Agar dapat berfungsi dengan baik, tubuh manusia membutuhkan cukup air setiap harinya. Meminum 2 liter air mineral per hari, atau setidaknya 6 sampai 8 gelas air akan membantu untuk menjaga kulit agar selalu lembap, segar dan lentur sehingga kulit tidak mudah berkeriput dan bebas dari noda serta lingkaran gelap di bawah mata. Selain itu, air putih membantu ginjal untuk membersihkan tubuh dari racun sehingga tubuh bebas dari masalah kulit seperti jerawat.

 

Next

 

gisele bundchen, beautySecret #3 – Hydrating Skin Care

Kita perlu menjaga kelembaban kulit kita dari luar, dan dari dalam yaitu dengan meminum cukup air untuk menjaga kadar air di dalam tubuh. Untuk perawatan eksternal, gunakanlah hydrating skin care/ perawatan kulit yang melembabkan secara rutin, terutama yang mengandung kandungan air tinggi. Sejumlah supermodel serta bintang Hollywood seperti Heidi Klum, Cindy Crawford, dan Gisele Bundchen mengatakan bahwa kunci utama kecantikan kulit terletak pada skin care routine mereka. "No matter how tired I am, I always wash my face and moisturize!", Kata Audrina Patridge.

Tips & Facts:

Untuk mencari hydrating skin care/ pelembab yang terbaik, kamu perlu membaca bahan yang terkandung pada label pelembab. Pastikan bahan pertama atau kandungan paling banyak dari pelembab tersebut adalah air, apalagi jika mengandung air khusus seperti air mineral.

Pelembab yang dibuat dari bahan alami dan mengandung kandungan minyak alami seperti minyak almond dan shea butter juga sangat dianjurkan untuk menjaga keseimbangan kandungan minyak dan air pada kulit. Terakhir, pastikan bahwa kamu memilih produk yang dirancang sesuai jenis kulit kamu.

Jika kamu memiliki kulit kering, pilihlah jenis pelembab yang banyak mengandung kandungan minyak seperti shea butter. Kamu bisa mencoba Shea Butter Ultra Rich Face Cream dari L’occitane. Untuk kamu memiliki kulit sensitif, kamu perlu pelembab yang telah diformulasikan khusus untuk mengurangi iritasi. Kamu bisa mencoba Cetaphil Moisturizing Cream yang banyak direkomendasikan oleh dokter kulit. Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, bukan berarti kamu tidak membutuhkan pelembab, sebaliknya pilihlah pelembab dalam bentuk gel yang memiliki kandungan air lebih tinggi. Kamu bisa mencoba Hydrating Gel Cream dari Bobbi Brown yang bertekstur gel sehingga lebih ringan dan cocok untuk kulit berminyak. 

Penasaran apa saja kiat lain dari bintang dunia untuk kulit cantik mereka? Nantikan Star Secrets to Beautiful Skin - Part 2.



Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading