Sukses

Beauty

Beauty Investigation: BB Cream, Selidiki Sebelum Beli

song hye kyoBB cream yang juga dikenal sebagai Blemish Balm adalah produk kosmetik yang sedang amat marak dibicarakan. Yang membuat BB cream ini menjadi begitu legendaris walaupun ia belum lama beredar di pasaran adalah fungsi BB cream yang luar biasa. BB cream tidak saja berfungsi sebagai skin care yang mencerahkan kulit, meratakan warna kulit yang tidak rata, dan mengontrol kadar minyak wajah. Beberapa BB cream tertentu bahkan diklaim memiliki formulasi khusus untuk menyembuhkan dan mencegah timbulnya jerawat pada kulit, anti kerut, meringankan bekas luka/ scars, dan lain sebagainya. Lebih dari itu, BB cream juga memiliki properti seperti foundation yang ketika diaplikasikan akan menutupi jerawat dan noda pada wajah serta meratakan warna kulit yang tidak nyata seperti layaknya sebuah sheer foundation.  

Jakarta Awalnya saya mengira bahwa ini adalah bagian dari promosi belaka. Namun setelah melakukan sedikit riset, BB cream ternyata pertama kali diciptakan di Jerman dan digunakan oleh ahli dermatologis untuk membantu pasien sehabis bedah laser. Kulit para pasien ini amat sensitif setelah melewati proses bedah laser sehingga BB cream ini diciptakan untuk melindungi,menenangkan dan memperbaiki kulit yang sangat sensitif sambil memberikan coverage untuk menutup bekas luka paska bedah, jerawat dan noda lainnya. 

Seperti telah disebutkan di atas, ada banyak tipe dan jenis BB cream yang menjawab permasalahan kulit khusus. Karena kegunaannya yang multifungsi untuk skin care dan sebagai make up, BB cream dapat digunakan sebagai pengganti primer sebelum foundation. Untuk BB cream yang diciptakan dengan coverage lebih bahkan dapat menggantikan fungsi primer, foundation, moisturizer, dan sunscreen sekaligus. You will save money and time!

Penasaran dengan hasil review yang diberikan oleh para pengguna BB cream?

BB CreamMemang kebanyakan memberikan review yang menjelaskan mengapa BB cream menjadi sebuah fenomena. Tetapi bukan berarti tidak ada efek samping atau kekurangannya. Beberapa yang memiliki kulit sensitive memberikan input bahwa kulitnya menjadi berjerawat setelah pemakaian BB cream. Karena itu bagi kamu yang berkulit sensitif mungkin bisa mencoba pemakaian di bagian bawah rahang dahulu dan melihat reaksi kulit kamu sebelum melakukan pemakaian rutin. Selain itu, beberapa menyayangkan bahwa warna yang tersedia masih terbatas sehingga agak sulit untuk menemukan warna yang cocok dan pas dengan kulit mereka. Beberapa yang lain merasa bahwa kulit mereka terlihat bercahaya hanya pada awal pemakaian lalu berubah menjadi kusam setelah beberapa jam. Hal ini mungkin karena pemilihan warna BB cream yang terlalu terang/ kurang cocok dengan wajah sehingga saat BB cream meresap warnanya berubah dan malah membuat kulit mereka terlihat kusam. Karena itu, telitilah sebelum membeli BB cream. Pastikan formula dan warnanya pas buat jenis kulit kamu.

Saat ini sudah banyak merek kosmetik kenamaan seperti Maybelline, Revlon, MAC, Bobbi Brown, Estee Lauder, Missha, Etude, BRTC, The Face Shop, dan Caring Colours yang mengeluarkan produk BB Cream. Sayangnya, belum semua produk BB cream ini masuk ke Indonesia. 

Apakah kalian sudah menggunakan BB cream? We want to hear your testimonies!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading