Sukses

Beauty

STEP By STEP: Make Up Retro ala Marilyn Monroe

Next

Tidak ada yang tidak mengakui bahwa Marilyn Monroe adalah sesosok icon perempuan dengan kecantikan klasik yang legendaris, seksi dan glamor. Trend bibir merah, alis tebal dan bulu mata hitam lentiknya memberikan sebuah inspirasi pada para make up artist dari Miu Miu, Gucci, dan berbagai rumah mode kenamaan lainnya untuk mengembalikan trend rias glamor ini ke runway mereka pada Musim Gugur 2011 ini.

Period Make Up 

Hasil saduran dan adaptasi dari make up ala Marilyn Monroe yang dibuat lebih minimalis dan trendy sesuai dengan ciri khas riasan masa kini di mana bibir merah dan black spider lash dipadukan dengan riasan nude pada kulit yang terlihat ringan dan berkilau selayaknya kulit sehat sempurna tanpa sentuhan make up. Bagian mata dibuat minimalis tanpa eyeliner ataupun eyeshadow warna-warni, serta bentuk alis yang dibiarkan tebal dengan bentuk alami dibandingkan bentuk alis Marilyn yang begitu dramatis. 

Gaya riasan ini pastinya menonjolkan aura sensual kamu dan cocok untuk siapa saja yang ingin terlihat berbeda dengan kecantikan glamor yang begitu klasik. Gaya ini bahkan cocok untuk kamu yang masih teenager. Tidak percaya? Coba lihat dandanan si cantik Emma Watson pemeran Hermione dalam film Harry Potter yang terlihat stunning pada halaman berikut.

 

Next

 

How to create the look

Bagaimana agar kamu bisa mendapatkan riasan ini?

Foundation

Satu kunci untuk mendapatkan gaya dandanan ini adalah penampilan kulit yang bercahaya namun tidak terkesan berat. Karena apabila kulit kamu terlihat “cakey” dan berat, gaya spider lash dan lipstik merah akan membuat penampilan kamu terlihat menor. Hanya dengan tampilan kulit dan riasan nude maka dandanan ini akan terlihat trendy dan minimalis.

Satu trik dari FIMELA adalah penggunaan tinted moisturizer yang terkesan ringan pada kulit. Atau, kamu bisa mencampur foundation kamu dengan moisturizer untuk mendapatkan efek yang sama. Pastikan kamu memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit kamu dan diaplikasikan setipis mungkin dengan merata sehingga mendapatkan hasil akhir yang diinginkan.

Powder

Gunakan loose powder setelah penggunaan foundation sehingga foundation kamu tidak akan bergerak. Gunakan kuas bedak sehingga kelebihan bedak akan tersapu oleh kuas dan riasan kamu terlihat tetap ringan.

Eyeshadow

Gunakan eyeshadow berwarna natural dengan 2-3 shade lebih terang dari warna kulit kamu pada kelopak mata. Eyeshadow natural dengan warna terang akan terlihat natural, mencerahkan mata dan menonjolkan bulu mata kamu.

Spider Lash

-       Gunakan penjepit bulu mata untuk melentikkan bulu mata. Cobalah untuk memanaskan penjepit bulu mata dengan hair dryer selama beberapa detik sehingga efek hasil jepitan akan lebih matang dan lentik.

-       Setelah itu, gunakan maskara base yang selain menguatkan juga akan memisah-misahkan setiap helai bulu mata kamu. Kamu bisa mencoba Lancome Cils Booster XL Super Enhancing Mascara Base, atau Shiseido Nourishing Mascara Base.

-       Siapkan dua maskara berwarna hitam pekat; satu untuk efek memanjangkan dan satu untuk efek menebalkan. Aplikasikan maskara dengan efek memanjangkan, dan lanjutkan dengan aplikasi maskara dengan efek menebalkan. Lakukan aplikasi ulang sampai kamu mendapatkan volume yang kamu inginan. 

Eyebrow

Sisir alis kearah atas dengan menggunakan maskara alis. Untuk kamu yang memiliki rambut hitam pilihlah maskara alis dengan warna coklat tua, atau sesuai dengan warna rambut untuk kamu yang mewarnai rambut kamu dengan warna yang cenderung lebih terang. Kemudian, gunakan sisir alis untuk menyisir alis kamu sesuai dengan arah pertumbuhan rambut. Hasilnya, alis kamu akan terlihat lebih tebal, lebat, dan natural. Kamu juga bisa menggunakan browshadow untuk mewarnai bagian-bagian alis yang “kosong”.

Red Lips

Kunci dari red lips adalah aplikasi yang rapih dan tajam karena itu kamu bisa menggunakan pensil bibir berwarna merah untuk menggambar batas bibir, dan mengisinya dengan menggunakan lip brush atau kuas lipstick.

Red lips atau bibir merah sendiri memiliki fleksibilitas tinggi. Apabila kamu tidak terbiasa menggunakan lipstik berwarna terang, kamu bisa menggunakan lip tint berwarna merah yang mempunyai efek bibir merah yang alami.

 

Bagaimana, are you ready to see the sexy side of you?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading