Sukses

Beauty

Solusi Tumit Kering & Pecah-Pecah

bananaMasker Pisang

-       Pilih pisang yang sudah sangat matang, dan hancurkan sampai membentuk pasta.

-       Cuci kaki kemudian gunakan pasta pada bagian tumit yang kering dan pecah-pecah.

-       Biarkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Hanya dalam satu aplikasi saja kamu akan merasakan bahwa kulit bagian tumit akan menjadi jauh lebih halus dan lembap. Lakukan ritual di atas 2x seminggu untuk khasiat maksimal.

Minyak Zaitun

Selain itu, oleskan olive oil atau minyak zaitun pada bagian kulit kaki yang kering dan pecah-pecah setiap malam sebelum tidur. Ia akan bekerja seperti krim malam yang memberikan nutrisi dan melembapkan selama semalaman.

 

heels

Tips Untuk Menghindari Kulit Kering & Pecah-Pecah:

1. Beli sepatu yang nyaman dipakai dengan ukuran sesuai. Membeli sepatu dengan ukuran yang tidak tepat memberikan tekanan pada kaki sehingga bisa menyebabkan kulit kaki menjadi kering dan pecah-pecah.

2. Gunakan sandal jepit di dalam rumah untuk menghindari geseran, debu dan kotoran pada kaki.

3. Gunakan pelembap kaki sehabis mencuci kaki sehingga kulit tidak menjadi kering dan terjaga kelembapannya.

4. Lakukan pedikur atau scrub pada bagian kaki secara teratur sehingga bagian kulit kaki yang sudah mati dan menumpuk akan terkikis.

Perhatikan Asupan Makanan dan Minuman

Kulit yang kering dan pecah-pecah merupakan salah satu tanda bahwa tubuh mengalami dehidrasi. Karena itu pastikan bahwa kamu meminum cukup air, setidaknya 8 gelas per hari supaya tubuh memiliki cukup cairan dan kulit kamu akan terjaga kelembapan dan kelembutannya.

Selain itu, kulit kaki kering dan pecah-pecah umumnya dikarenakan oleh kurangnya asupan makanan yang mengandung zat besi, kalsium, dan omega 3 fatty acids. Karena itu konsumsilah ikan yang mengandung minyak ikan, susu, yogurt, telur, nasi merah dan makanan yang banyak mengandung zat-zat tersebut.

Ikuti resep dan tips di atas, dan kamu akan bisa memakai aneka jenis sepatu kesukaan tanpa harus khawatir dengan masalah kulit kaki kering dan pecah-pecah.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading