Sukses

Beauty

Jangan Salah Pilih, Sesuaikan Model Rambut dengan Bentuk Wajah

Muka Oval

Muka oval atau panjang merupakan bentuk wajah yang proposional. Namun bentuknya yang panjang terkadang dapat memberi kesan “berat” sehingga wajah terlihat lebih tua dari umur sesungguhnya. Karena itu pilihlah potongan rambut yang dapat membuatmu terlihat lebih muda dan segar. Kamu bisa pilih potongan rambut dengan poni rata seperti Taylor Swift, rambut belah tengah dengan blow wave yang akan membuat wajahmu lebih lembut seperti Hilary Duff, rambut bob pendek dengan poni menyamping yang akan menutupi sedikit dahimu seperti Carrie Underwood atau gaya pixie hair yang edgy dengan poni tebal menyamping untuk menutupi dahi panjangmu seperti Rihanna. Keempat potongan rambut ini dapat memberikan ilusi agar wajahmu terlihat sedikit lebih pendek dan “ringan”.

Muka Bulat

Muka bulat memiliki lebar dan panjang yang sama. Biasanya pipi si muka bulat terlihat penuh dengan rahang yang lebar. Karena itu carilah potongan rambut yang dapat menutupi rahang dan pipimu. Potongan layer asimetris seperti Emma Stone cocok untuk si muka bulat. Potongan layer yang sejajar dengan rahang akan memberikan efek rambut yang menutupi pipi, ditambah lagi dengan poni belah samping yang tebal. Si muka bulat bisa saja tampil dengan rambut belah tengah seperti Kate Bosworth, tapi ingat untuk memberikan potongan layer yang jatuh tepat pada garis rahang. Kalau ingin memotong pendek rambutmu, sebaiknya pilih potongan bob seperti Renee Zellweger dengan layer yang lembut. Rambut dengan layer yang tidak berlebihan dapat terlihat lebih bervolume. Dan rambut bervolume adalah sahabat si muka bulat, karena memberikan ilusi wajah yang lebih kecil. Keuntungan memiliki muka bulat? Wajahmu terlihat lebih muda dari umur aslimu!

Muka Kotak

Muka kotak memilki dahi dan tulang pipi yang sama lebar, garis rahang yang kuat dan dagu yang juga cukup lebar. Biasanya si muka kotak terlihat kuat, fierce dan powerful. Bayangkan wajah Angelina Jolie! Seperti itulah kesan yang terpancar dari si muka kotak. Jika kamu memiliki rambut panjang, cobalah potongan wave yang dimulai dari garis telinga hingga ke bawah seperti Megan Fox. Efek wave dari garis telinga hingga ke bawah ini berguna untuk melembutkan garis keras rahangmu. Untuk rambut panjang sedang, potonglah dengan layer maksimal seperti Rachel McAdams agar wajah kerasmu terlihat lebih lembut dengan permainan layer. Sedangkan untuk rambut pendek, cobalah potongan bob yang tebal pada sisi pipi dan mengecil pada garis rahang seperti Kiera Knightley. Potongan ini sesuai untuk wajah kotak.

Muka Hati

Muka dengan bentuk hati adalah muka yang lebar pada bagian dahi dan tulang pipi, lalu mengecil pada bagian dagu. Si muka hati memiliki fitur wajah yang tajam dan karismatik dengan dagunya yang runcing. Untuk yang berambut panjang, kamu bisa coba rambut wave lembut seperti Jessica Biel dengan potongan layer pada daerah antara telinga dan hidung. Tujuannya adalah memberi ilusi agar jarak antara tulang pipimu yang lebar terlihat lebih ramping. Untuk rambut panjang sedang, cobalah potongan seperti Zoe Saldana dengan layer tepat pada garis rahang atas. Gunanya untuk mengisi area pipimu yang terlihat kosong.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading