Sukses

Beauty

PILIHAN EDITOR: Produk Untuk Rambut Lemas & Kulit Kering!

Next

Perawatan Rambut

Pernyataan rambut adalah mahkota perempuan memang tidak dapat dibantah lagi. Biasanya yang berkonsultasi tentang shampo adalah mereka yang memilki jenis rambut tipis, berminyak, kaku ataupun rontok.

Rambut berminyak: Gunakan L’oreal Elseve Nutri-Gloss Light Shampoo. Adik perempuan saya memilki kulit kepala dengan kadar minyak yang sangat berlebih. Meskipun mencuci rambut setiap pagi, tapi pada siang atau sore hari kepala bagian atasnya sudah mulai terlihat basah, kotor dan lepek. Tapi sejak mencuci rambut dengan shampo ini, rambutnya menjadi lebih segar dan “kering” tahan lama.

Rambut tipis: Saya memiliki jenis rambut yang tipis dan lemas. Bertahun-tahun saya ingin memiliki rambut yang tebal dan bervolume tanpa harus melakukan blow di salon. Akhirnya saya menemukan dua shampoo yang sangat cocok untuk rambut tipis dan lemas, Finesse Volumizing Shampoo dan Kerastase Bain Volumeactive. Keduanya membuat rambut menjadi lebih bervolume dan lembut. Hindari shampo dengan kandungan moisturizer yang banyak, karena akan membuat rambutmu semakin lemas.

Rambut kaku: Untuk rambut kaku dan kering, cobalah Dove Nourishing Oil Care Shampoo & Conditioner. Shampo ini pernah saya berikan pada pacar saya yang memang memiliki jenis rambut kaku. And he loves it! Rambutnya menjadi lebih lembut dan mudah ditata dengan wax atau gel rambut setelahnya.

Rambut rontok: Sama seperti jenis rambut lemas, hindari shampo dengan kandungan moisturizer yang berlebih jika kamu sedang mengalami kerontokan rambut. Pakailah Intense Shampoo, yang sudah pernah saya rasakan manfaatnya sewaktu rambut saya mengalami kerontokan yang berlebih. Shampo ini mengandung 15 asam amino dan tidak hanya menguatkan rambut tapi juga menumbuhkan rambut. Tersedia juga hair tonic-nya agar rambut lebih kuat tiap helainya.

Next

Makeup Remover

Saya termasuk orang yang malas membersihkan muka dengan susu pembersih dan toner. Saya kurang suka rasa lengket dari susu pembersih, selain itu saya juga orang yang praktis. Akhirnya saya menemukan Biore Cleansing Oil Cotton Sheets. Bentuknya seperti tissue basah, sangat mudah digunakan. Bebas alkohol, membersihkan hingga maskara water-proof yang biasanya susah dihilangkan dan yang terpenting tidak membuat muka saya semakin berminyak. Teman-teman yang saya rekomendasikan produk ini juga sangat menyukainya.

Moisturizer

Kalau kamu memilki jenis muka kering, tentu tidak sulit menemukan pelembap muka. Tapi untuk yang memilki jenis muka berminyak, harus pintar-pintar memilih karena produksi minyak pada wajah memang kadang sulit dikontrol. Setelah berganti-ganti pelembap wajah, saya akhirnya menemukan L’Occitane Red-Rice Purifying Rice Toner dan Red-Rice Ultra Matte Face Fluid. Biasanya setiap pagi begitu sampai di kantor, muka saya sudah berminyak dan mengilap. Tapi setelah melakukan perawatan dengan dua produk ini, muka saya bisa bebas minyak hingga sore hari. Pelembapnya juga tidak perlu banyak-banyak dipulaskan pada wajah, cukup satu hingga dua tetes saja untuk seluruh permukaan wajah dan leher.

Body Lotion

Beruntunglah kamu yang memiliki jenis kulit normal, tidak perlu repot-repot memilih body lotion. Tapi untuk orang yang memiliki jenis kulit kering hingga sangat kering seperti saya, mencari body lotion rasanya seperti mencari jodoh. Kulit tubuh saya sangat kering, dan akibat dari kulit kering adalah gatal-gatal. Karena itu saya sangat membutuhkan body lotion dengan kadar moisturizer yang sangat tinggi. Akhirnya saya telah menemukan “jodoh” untuk kulit kering saya, Lubriderm Advance Therapy Lotion for Extra Dry Skin. Body lotion ini benar-benar melembapkan kulit tanpa rasa lengket. Dan yang terpenting, saya tidak menggaruk-garuk kaki atau tangan lagi sekarang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading