Sukses

Beauty

Kuku Putih vs Nail Art, Pilih Mana?

Next

beautiful nail

Mungkin banyak di antara kamu yang mengeluh dengan kehadiran kuku yang mulai menguning karena noda yang ditinggalkan oleh cat kuku favoritmu. Tapi jangan salah, kondisi kuku yang menguning bukan cuma disebabkan oleh cat kuku, tapi juga gaya hidup yang buruk, misalnya merokok. Memang sih kamu bisa menutupi si kuning dengan kembali berkreasi dengan cat kuku, tapi masa iya harus terus ditutupi? Pasti kamu mau kan sekali-kali tampil natural dengan kuku yang polos namun tetap terlihat cantik? Jika pergi ke Nail Art Salon dirasa terlalu mahal, kenapa tidak mencoba mengembalikan kecerahan si kuku kembali dengan bahan-bahan yang bisa diambil dari dapur sendiri? Yuk simak apa aja sih yang bisa kamu lakukan untuk mempercantik kukumu. Keep reading!

 

Play with lemon

Salah satu cara yang paling mudah untuk mengatasi kuku kuningmu adalah dengan menggosokkan lemon langsung ke kukumu. Lemon mengandung astrigent alami yang mampu mengurangi noda. Ambil satu buah lemon, potong menjadi dua bagian, dan gosokkan langsung ke kukumu. Lakukan selama 3-5 menit.

Cara lainnya adalah dengan merendam kukumu langsung ke dalam jus lemon. Ambil satu buah lemon segar, potong, dan peras di dalam sebuah mangkok. Rendam kukumu di dalam perasan lemon tersebut selama beberapa menit. Terakhir, bersihkan tanganmu dan gunakan lotion untuk membuatnya kembali lembap. Ulangi rutin setiap hari sampai kamu mendapatkan kecerahan kuku yang kamu inginkan.

 

Brush with baking soda

Siapkan 1 sdm jus lemon, 1 sdm baking soda, sikat gigi bekas, dan mangkok. Campurkan jus lemon dengan baking soda ke dalam mangkok hingga bertekstur seperti pasta. Kemudian, ambil campuran pasta tersebut dan letakkan di atas sikat gigi bekas. Gosokkan perlahan di bagian kuku yang menguning. Cara ini lebih efektif mengembalikan kecerahan kukumu, namun disarankan jangan melakukannya terlalu sering karena kukumu akan terasa lebih kasar setelahnya.

 

Do the modern way

Jika kamu punya budget lebih namun terlalu malas untuk pergi ke salon, kamu bisa mencoba Talika Instant Manicure untuk mencerahkan kuku secara instan. Cukup campurkan Talika Instant Manicure dengan air dan rendam kukumu seraya menggoyangkannya perlahan. Kandungan lemon & ivy extract, vitamin C, dan horsetail extract di dalamnya tidak hanya mampu mencerahkan kuku namun juga memberikan perlindungan serta kelembutan pada area sekitar kuku.

 

Nah, sudah tahu kan langkah-langkah apa saja yang bisa kamu lakukan untuk kembali mencerahkan kukumu yang menguning itu. Kalau sudah tahu rahasia mengembalikan kecerahan kukumu itu, sekarang coba deh lebih berkreasi dengan beragam nail art yang super menarik hati! Keep reading and click next!

Next

Mustache Nail Art

Ada kumis di kukumu? Why not! Cukup mainkan kuas cat kukumu dan bentuk pola mustache yang manis. Tambahkan kreasi garis vertikal di kuku lainnya untuk membuat kukumu terlihat lebih playful!

Check on: http://youtu.be/jV8U3YFlZFs

 

Nautical Nail Art

Planning to go to the beach? Try this nail art! Pola garis dengan aksen jangkar pada nail art ini dijamin membuat tampilan liburanmu terlihat lebih seru!

Check on: http://youtu.be/tO3TCTnBnWo

 

Ice Cream Nail Art

Aksen cokelat yang melumer di kukumu ini memang cukup terlihat menggiurkan. Beri aksen warna yang berbeda pada tiap kuku untuk membuat kukumu terlihat lebih yummy!

Check on: http://youtu.be/HZmgwdPqv3s

 

Newspaper Print Nail Art

Jangan buang semua koran bekasmu, sisakan sebagian untuk berkreasi dengan kukumu. Salah satu nail art yang populer saat ini adalah dengan menambahkan aksen ketikan koran pada kuku. Cocok untuk menemanimu ke acara-acara yang lebih santai.

Check on: http://youtu.be/sr3vREdkZwU

 

Tuxedo Nail Art

Nail art tuksedo ini cocok digunakan untuk acara formal sekalipun. Lihat saja Zooey Deschanel yang menggunakan nail art serupa pada Golden Globe Awards 2012 lalu. Beautiful!

Check on: http://youtu.be/jYDwteRRwNY

 

Music Nail Art

Nail art dengan pola musikal ini juga pas untuk menemanimu ke acara formal lho! Tidak perlu bermain banyak warna, cukup beri sentuhan beberapa pola not balok lengkap dengan tangga nadanya. Wonderful!

Check on: http://youtu.be/oKN-figguMc

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading