Sukses

Beauty

Tidak Takut Matahari Berkat Info Ini!

Salah satu cara paling jitu untuk menantang sinar ultraviolet yang terus menerpa dari pagi sampai sore hari adalah dengan menggunakan tabir surya. Tapi tabir surya seperti apa? Kapan menggunakannya? Nah pertanyaan umum seperti inilah yang terjawab penuh dalam event “SPF & The City” yang diselenggarakan oleh Pond’s dan Vaseline di Yogyakarta pada 6-7 Juli lalu.

Banyak fakta tentang tabir surya yang kami dapatkan dalam event ini. Salah satunya tentang kesadaran penggunaan tabir surya setiap hari. Sayangnya, penduduk Indonesia tergolong dalam peringkat yang sangat rendah untuk kesadaran penggunaan tabir surya. Padahal Indonesia tergolong negara dengan iklim tropis. Hal ini membuktikan banyak penduduk Indonesia yang masih meremehkan tabir surya sebagai elemen penting untuk memulai hari. Sad to hear that.

Kalau berbicara tentang efek buruk sinar ultraviolet, tentu sudah banyak yang tahu. Mulai dari warna kulit menjadi kecokelatan dan tidak merata, sunburn, noda hitam, sampai photoaging. Agak asing dengan istilah terakhir? Photoaging ini yang sering disebut dengan penuaan dini pada kulit. Tandanya, mulai muncul garis-garis halus, kerutan, pigmentasi, hingga hilangnya elastisitas kulit. You will look older than you should.  Tidak mau kan? Makanya mulai dari sekarang, lebih peduli sama kulit dengan menggunakan tabir surya!

 

sun protection products

Solusi ala Pond’s dan Vaseline

- Mulai hari dengan membersihkan wajah menggunakan Pond’s White Beauty Lightening Facial Foam agar wajah lebih bersih dan tampak lebih cerah.

- Selanjutnya, gunakan pelembap dengan kandungan SPF yang cukup untuk kulit. Pond’s White Beauty UV Protection Cream yang mengandung SPF 15 dan UVA Four Star cocok untuk menemani kamu beraktivitas sepanjang hari.

- Kemudian, oleskan lotion yang mengandung tabir surya 30 menit sebelum beranjak keluar rumah. Kamu bisa gunakan Vaseline Aloe Fresh SPF 24 atau Vaseline Healthy White SPF 24 yang diformulasikan khusus dengan tekstur ringan dan mudah meresap ke kulit. Jika kamu ingin berenang atau pergi ke pantai, gunakan Vaseline Healthy Sunblock SPF 30 Waterproof yang tahan meskipun terkena air. Produk tabir surya manapun yang dipilih, pastikan kamu mengoleskannya kembali setelah dua jam pemakaian untuk hasil yang lebih maksimal.

 

Nah sudah tahu kan betapa pentingnya tabir surya untuk kulit? Jangan sekedar menggunakan payung atau baju berlengan panjang karena siapa sangka bahwa sinar ultraviolet ini mampu menembus sampai ke kulit. Kolaborasikan penggunaan produk yang mengandung SPF untuk wajah dan juga tubuh karena memang sama-sama penting! Dengan Vaseline dan Pond’s ini kami pun ditantang untuk berteman dengan matahari dengan kegiatan shopping race di sepanjang Malioboro. Masih takut dengan matahari? Tentu tidak! Karena kami tahu kulit kami sudah terproteksi lebih sebelum menjalani sepanjang aktivitas yang diadakan dalam dua hari itu. It was super fun!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading