Sukses

Beauty

Baru Belajar Makeup? Ikuti Langkah Ini!

Next

woman with cosmetics

Jangan pasrah kalau tidak bisa dandan, masa mau datang ke acara pernikahan hanya dengan bedak dan lipstik? Coba bermain lebih. Pulaskan eyeshadow dengan sedikit sentuhan eyeliner dan maskara yang akan manis membingkai matamu. Jadi harus pakai apa saja?

1. Make sure your face is clean

Jangan pernah mulai makeup jika wajah masih belum bersih! Wajah yang bersih itu penting untuk membuat makeupmu terlihat lebih maksimal. Kalau wajahmu masih kotor, makeup yang kamu gunakan malah bisa terlihat kusam.

2. Moisturize it

Setelah wajah bersih, oleskan pelembap merata pada wajah. Kamu bisa menggunakan M.A.C Mineralize Charged Water Moisture Gel yang bukan hanya membuat wajahmu terhidrasi maksimal, tapi juga mampu memberikan nutrisi lebih untuk kulit. Teksturnya yang ringan dapat langsung teresap kulit dan membuatnya terasa lebih halus. Ketika kondisi kulit wajah dalam keadaan lembap, makeup pun akan bertahan lebih lama pada wajah.

3. Don’t forget the eye cream!

Penggunaan eye cream adalah salah satu rutinitas yang paling banyak disepelekan perempuan. Banyak yang memilih hanya menggunakan concealer untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata padahal lingkaran hitam ini bisa terselesaikan dengan menggunakan eye cream. Coba M.A.C Mineralized Charged Water Moisture Eye Cream yang diformulasikan dengan Super-Duo Charged Water technology untuk membuat area mata terasa lebih lembap, cerah, dan juga mampu membantu menyamarkan lingkaran hitam dan garis halus pada mata.

4. Use the perfect base an conceal!

Salah satu elemen penting dalam makeup adalah penggunaan foundation. Jika foundation dirasa terlalu terasa berat, kamu bisa menggunakan tinted moisturizer dengan tesktur yang lebih ringan. Gunakan foundation brush ketika mengaplikasikannya agar hasilnya merata ke seluruh wajah. Nah jika kamu punya bekas jerawat atau lingkaran hitam di bawah mata, segera tutupi dengan concealer! Kamu bisa menggunakan jari atau kuas ketika mengaplikasikannya. Tapi untuk hasil yang lebih merata, brush will do better! Pilih kuas yang lembut seperti M.A.C Small Duo Fibre Face Brush yang mampu menjangkau area spesifik pada wajah.

5. Powder it

Setelah foundation, gunakan bedak untuk membuat warna kulit wajah terlihat lebih flawless. Kamu bisa memilih dalam bentuk bubuk atau compact. Gunakan spons dan tepuk-tepuk perlahan merata ke seluruh wajah.

 

Next: More steps!

Next

mac heavenly creature

 

6. Put some colors on your eye

Now here’s the important part. Ayo bermain dengan beberapa warna untuk kelopak matamu! Dalam koleksi M.A.C Mineralize Eyeshadow, tersedia beragama warna pilihan yang bisa kamu kolaborasikan dengan gaya yang kamu kenakan. Coba bermain dengan warna-warna yang hangat untuk tampilan yang natural, atau lebih berani dengan warna-warna terang untuk tampilan yang lebih playful!

mac brush

7. Define the eyes

Bingkai matamu dengan sentuhan eyeliner dan maskara dengan teknik yang tepat. Jika matamu terbilang besar, aplikasikan teknik full eyeliner untuk membuatnya terlihat lebih kecil. Untuk urusan maskara, pilih maskara dengan sikat yang tebal untuk menciptakan volume lebih pada bulu mata. Rekomendasi kami, M.A.C False Lashes Mascara yang mampu menciptakan efek bulu mata yang terlihat lebih lentik bervolume seperti layaknya bulu mata palsu.

8. Now, blush it

Buat tampilan makeupmu terlihat lebih segar dengan menggunakan blush on yang cocok dengan warna kulitmu. Jangan gunakan warna yang terlalu strong karena hanya akan membuat wajahmu terlihat seperti badut! No, it’s not the funny thing. Pilih warna-warna yang lembut seperti yang tersedia dalam M.A.C Mineralize Skinfinish. Kandungan mineral di dalamnya mampu membuat pipimu merona lebih lama. Don’t forget to reapply if needed! Untuk urusan aplikasi, gunakan kuas yang lembut seperti pada M.A.C Duo Fibre Face Brush yang terbuat dari kolaborasi bulu domba pada bagian atas dan bulu sintetis pada bagian bawah. Cocok untuk kamu yang menginginkan hasil pulasan yang lembut.

9. Happy lips!

Setelah semua area tersentuh, silakan berlanjut ke tahap bibir. Jangan pilih sembarang lipstik! Pilih yang mengandung moisturizer cukup untuk menjaga kelembapan bibirmu. Jika kamu tipe perempuan yang lebih suka dengan warna-warna lembut, M.A.C Lipstick would be the right choice for you! Tersedia dalam lima warna pilihan dengan nuansa lembut yang mampu menyempurnakan tampilan makeup-mu. Jangan lupa pulaskan M.A.C Cremesheen Glass agar bibir terlihat lebih segar!

10. All done?

Nah kalau keseharianmu sudah harus diakhiri, akhirilah dengan membersihkan makeup dengan benar. Jangan cuma cuci muka, dahulukan dengan menghilangkan semua makeup yang kamu gunakan itu agar tidak ada lagi yang terbawa sampai tidur. Sebagai langkah awal, bersihkan dengan M.A.C Mineralize Charged Water Cleanser yang mampu mengangkat makeup di wajah dengan optimal. Tuang ke kapas dan mulai sapukan ke seluruh wajah sampai semuanya terangkat.

 

Yes that’s all! Tidak perlu langkah rumit untuk sekedar terlihat lebih dengan makeup kan? Ayo mulai sekarang coba lebih bersahabat dengan makeup sehingga kamu bisa terlihat lebih cantik maksimal!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading