Sukses

Beauty

EXCLUSIVE INTERVIEW: Michelle Phan, Cinta Makeup Sejak Usia 5 Tahun!

Next

michelle phan singapore

Siapa sangka ketertarikannya pada makeup ternyata sudah dimulai sejak ia masih berusia 5 tahun. Sejak kecil Michelle Phan sudah sering memerhatikan setiap detil ketika sang ibu sibuk berdandan. Tapi Michelle benar-benar mulai jatuh cinta pada makeup ketika berusia 14 tahun. Dia masih ingat setiap detil ibunya mengulaskan eyeliner di sepanjang garis bulu matanya. “I just fell in love ever since because I really saw the transformation,” ujar Michelle pada sesi wawancara 27 Juli lalu di Zaferrano Restaurant, Singapura.

Makeup to me is like a mask that you create to wear and to play around with.”

Dan kini, siapa yang tidak kenal Michelle Phan? A 25-year-old American makeup guru, the most popular makeup artist on YouTube, and the official video makeup artist for Lancôme. Akun YouTube-nya diklik lebih dari 600 juta kali dan hingga saat ini Michelle punya lebih dari 2 juta subscriber. Video pertama yang diunggahnya adalah “Natural Looking Makeup Tutorial” pada Mei 2007 lalu. Sejak saat itu, Michelle sudah menggunggah lebih dari 180 video yang diedit sendiri. One man show indeed.

Dalam blog pribadinya, www.michellephan.com, terlihat Michelle begitu antusias dalam menghadirkan semua tutorial makeup yang diberikannya. Dari mata sampai kuku, semua dihadirkannya dengan tutorial yang tidak terlihat rumit. She said, she just wants to help girls with her blog. Sweet! Semua tutorial makeup dalam blognya inilah yang kemudian menarik perhatian Lancôme untuk menarik Michelle bergabung dengan Lancôme pada 2010. And there she is, Michelle Phan, the official video makeup artist for Lancôme.

 

Next: The interview!

Next

michelle phan singapore

Who is your beauty muse?

I think your beauty muse should be yourself. Memang terdengar aneh, tapi dengan mencintai diri sendiri dan menemukan kecantikan yang bisa ditonjolkan membuat beragam hal lain menjadi lebih mudah dijalankan. Finding the beauty of yourself is like seeing the beauty of your mother. Bisa dikatakan, beauty muse saya adalah ibu saya karena dia yang menginspirasi semua ini bisa terjadi.

Berbicara tentang ibu, ada rahasia kecantikan dari ibu yang paling diingat sampai saat ini?

Ibu saya selalu mengajarkan bahwa: less makeup is more. Saya selalu percaya pada filosofi ini karena semakin sedikit makeup yang kamu gunakan, perbedaan yang terlihat semakin besar. Natural beauty is the best makeup ever that you want. 

Punya beauty icons yang sangat dikagumi?

Pertama, Audrey Hepburn karena kecantikan klasik yang dimilikinya. Kemudian, Marilyn Monroe karena dia adalah definisi dari kata seksi. Queen Elizabeth karena semua kecantikan yang dimilikinya namun ia bisa tetap terlihat maskulin dalam memimpin negaranya. Twiggy karena dia adalah definisi dari mata indah layaknya boneka yang dikagumi banyak orang. The last one, I don’t know exactly because everything was done in the past, but someone for today would be Katy Perry. Mengapa? Karena dia selalu pecaya diri melakukan semua hal yang tidak biasa and she’s open about it. Dia terlihat sangat fun dengan setiap makeup yang digunakannya.

Can you coordinate accessories with makeup?

Kalau kamu menggunakan gelang dengan warna neon, maka kamu juga bisa bermain dengan neon eyeliner. Bukan dengan menyamakan warna antara makeup dan aksesori yang digunakan tapi lebih kepada menyamakan tone. Neon dengan neon. Atau jika kamu menggunakan aksesori yang gelap, pada makeup bisa kamu berikan sentuhan yang lebih terang. It’s all about contrast or matching the tone.

 

Well, that’s Michelle Phan. Seorang beauty blogger yang sangat ramah berbagi setiap tutorial makeup yang dimilikinya. Dan dia tahu bagaimana membuat semua tutorial yang terbayang rumit itu, terlihat lebih mudah. Great job, Michelle Phan! Hope to see you again soon!

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Cara yang Bikin Makeup Glowing dan Tahan Lama Sepanjang Hari
Artikel Selanjutnya
Pemula, Ini 6 Tips Memilih Alat Makeup yang Tepat