Sukses

Beauty

The Shining 30: Kecantikan Perempuan Tak Kenal Batas Usia

Next

the shining 30Setelah dibuka selama kurang lebih 3 minggu, sekitar 105 orang perempuan ikut berpartisipasi dalam acara ‘The Shining 30’. Dari 105 orang perempuan pendaftar yang berasal dari seluruh Indonesia, akhirnya terpilihlah 30 orang finalis yang akan memperebutkan hadiah utama, ‘Jalan-Jalan Ke Hongkong’, melalui proses voting. Pada tanggal 11 November 2012, tepat pada hari ketiga penyelenggaraan FIMELAFEST 2012, ketiga puluh perempuan finalis ‘The Shining 30’ pun hadir di acara penjurian yang menjadi tahap akhir proses penentuan pemenang.

Patio Lounge, yang terdapat di area Tribecca Park, Central Park pun seolah disulap menjadi lautan merah karena seluruh finalis yang hadir pada saat itu diwajibkan untuk mengenakan pakaian berwarna merah. Dien Tirto Buwono (Head of Fashion and Beauty Fimela Network), Novita Angie, Daniel Mananta (Founder of Brand Damn I Love Indonesia), Agnesyah Budiyanti (Marketing Manager PT Cerebos Indonesia) adalah sederet juri yang ada di balik penentuan pemenang ‘The Shining 30’.

Sebelum masuk ke puncak acara, penjurian, acara pada sore itu dibuka dengan talkshow bersama Dien Tirto Buwono yang menjelaskan tentang gaya berpakaian dan makeup yang tepat untuk perempuan di usia 30-an. Yang selanjutnya diisi dengan talkshow bersama Vitresa (Dermatolog), Novita Angie, dan Agnesyah Budiyanti yang mengangkat tema ‘kecantika di usia 30-an’.

Next

 

the shining 30Untuk penjurian tahap akhir yang akan menentukan 3 orang perempuan yang akan berangkat ke Hongkong, tema ‘Beauty Starts from Within’ dipilih sebagai tema yang harus dipresentasikan secara singkat oleh setiap finalis di depan juri. Persaingan antarfinalis pastinya cukup berat karena masing-masing perempuan yang terpilih ke dalam 30 orang peserta memberikan penampilan terbaik mereka di depan para juri.

Setelah menyaksikan presentasi singkat dari setiap finalis dan diskusi yang cukup panjang, akhirnya dewan juri pun menentukan 3 orang perempuan yang berhak menikmati hadiah utama ke Hongkong. Esty Mulatsasi, Bunga Mega, dan Anggraini Febrianty adalah 3 orang perempuan beruntung yang berkesempatan untuk berpetualang menikmati Hongkong selama 4 hari 3 malam. Bukan hanya 3 pemenang utama, dalam kompetisi ini pun dipilih satu orang pemenang ‘Terfavorit’ yang mendapatkan perolehan suara paling banyak, serta satu orang pemenang untuk kategori ‘Best Dress’. Bunga Mega, perempuan yang merupakan founder Komunitas CeweQuat ini selain berhasil memenangkan liburan ke Hongkong juga mendapatkan penghargaan untuk kategori ‘Terfavorit’. Sedangkan kategori ‘Best Dress’ kali ini dimenangkan oleh Regina Goenawan. ‘The Shining 30’ membuktikan pada kita bahwa sejatinya kecantikan perempuan tidaklah mengenal batasan usia. Karena kecantikan hakiki tidak melulu berbicara masalah fisik tapi juga soal kematangan kita dalam mengoptimalkan potensi diri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading