Sukses

Beauty

NEED TO KNOW: Sumbang Rambut untuk Amal, Berminat?

Next

woman cutting hair

Seiring dengan perkembangan zaman, nampaknya orang semakin cerdas memutar otak untuk mencari cara demi membantu sesama. Satu hal yang paling umum adalah dengan uang. Sumbangkan sejumlah uang pada suatu lembaga tertentu, dan selesai perkara. Atau bisa juga dengan menyumbangkan sejumlah barang untuk mereka yang membutuhkan.

Tapi nyatanya bukan ini cara yang dipilih untuk beramal lewat dunia kecantikan. Sebelumnya, kami pernah membahas bagaimana SK-II mengajak para konsumen setianya untuk ikut membantu sesama dengan program Live Clear. Di program ini, para konsumen setia SK-II bisa membantu menyumbangkan air bersih kepada mereka yang membutuhkan hanya dengan menyumbangkan botol kosong Facial Treatment Essence yang mereka miliki. Tidak perlu repot-repot menyumbangkan bergalon-galon air kan?

Next

Nah, kali ini ada lagi satu cara beramal, masih dalam ranah kecantikan, yakni dengan menyumbangkan rambut untuk mereka yang membutuhkan. Sudah terbayang siapa yang kira-kira membutuhkan rambut-rambut sumbangan ini? Yap, most for the cancer patients.Merupakan satu hal yang sulit dihindarkan ketika seorang pasien menjalani pengobatan kanker dengan kemoterapi dan akhirnya mulai kehilangan helai demi helai rambut kesayangannya.

Banyak yang menjadi sangat tidak percaya diri karena hal ini. Mereka yang memiliki uang lebih memilih untuk langsung membeli wig, lalu bagaimana dengan yang tidak memiliki uang selebih itu? Untuk biaya pengobatan saja tentu sudah memakan biaya yang amat besar, mana sempat lagi memikirkan dana untuk membeli wig?

Well, you can help them thorugh this part, by donating your hair. Cara ini tergolong berkembang luas di Amerika, terbukti dengan adanya beberapa organisasi yang muncul sebagai wadah untuk orang yang mau menyumbangkan rambut mereka. Beberapa organisasi, seperti Wig for Kids, Children with Hair Loss, Locks of Love, dan Angel Hair Foundation mengkhususkan donasi rambut yang didapatkan terbatas hanya untuk anak-anak yang kehilangan rambut karena kondisi medis, termasuk kanker.

Next

pantene beautiful length

Namun ada juga beberapa organisasi yang mengkhususkan donasi rambut yang didapatkan untuk para perempuan. Adalah Pantene yang menjadi salah satu wadah untuk donasi rambut yang ditujukan khusus untuk para perempuan penderita kanker yang kehilangan rambutnya akibat proses kimiawi dari kemoterapi. Dengan program “Pantene Beautiful Lengths”, semua orang dapat langsung menyumbangkan rambutnya dengan mengikuti beberapa ketentuan yang sudah ditetapkan.

Bicara tentang syarat dan ketentuan, masing-masing organisasi yang menjadi wadah donasi rambut untuk setiap orang yang membutuhkan ini memiliki peraturan berbeda bagi orang yang mau menyumbangkan rambutnya. Namun semuanya rata-rata memiliki kesamaan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

  • Rambut yang disumbangkan harus dalam posisi terikat rapi di kedua ujung dengan menggunakan karet.
  • Rambut yang disumbangkan harus memenuhi ketentuan panjang yang dibutuhkan.
  • Rambut yang disumbangkan harus dalam keadaan bersih, rapi, kering, dan diletakkan dalam wadah plastik yang disegel.

 

Syarat dan ketentuan masing-masing organisasi dibedakan oleh beberapa hal, misalnya minimum panjang rambut (8,10, atau 12 inci), pengabaian uban, pelarangan rambut yang dicat, dan beberapa ketentuan lainnya. Terdengar sulit? Tidak kan? Gerakan ini pun sudah mulai menyebar ke berbagai negara, termasuk Filipina. Namun sayangnya, sampai saat ini masih belum terdengar gerakan serupa di Indonesia. Well, let’s just hope soon there will be an organization come up with this idea in Indonesia so that we can help donating our hair to those who need it very much! Hail charity!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading