Sukses

Beauty

7 Perawatan Wajah Agar Bebas Keriput Berkat Yogurt

Next

yogurt recipe

Bisa dibilang, perempuan rela melakukan beragam perawatan wajah untuk membuatnya terlihat lebih awet muda. Banyak perempuan yang takut menjadi tua, terlebih terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Well, memang nggak bisa dipungkiri ada juga beberapa di antaranya yang justru menggunakan makeup berlebihan atas nama ingin terlihat lebih dewasa. Errr. But we’re not going to talk about that here, we will share to you some homemade recipes to delay the signs of ageing. The main star: plain yogurt.

Yogurt sendiri memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit kita. Mungkin selama ini kamu hanya mengenal kebaikan yogurt untuk melancarkan pencernaan dalam tubuh, namun yogurt juga memiliki peranan penting untuk merawat kulit wajah.  Soal kandungan, ada lactic acid di dalamnya yang mampu mengeksfoliasi kulit dan membuatnya terasa lebih lembut. Lactic acid ini juga bermanfaat untuk melawan tanda-tanda penuaan yang mulai bermunculan di wajah. Penting untuk kamu yang ingin terlihat lebih muda—well, who doesn’t? Selain itu, yogurt juga bisa berperan sebagai antibakterial yang ampuh melawan jerawat yang bermunculan di wajah. Such a hero for our PMS moment.

So, we will give you some homemade recipes using yogurt to treat your skin and delay those ageing signs. We guarantee all the recipes are so easy! We bet you not to stop clicking, Fimelova!

Next

yogurt recipe

Reduce Dark Circles

Kurang tidur? Singkirkan tampilan lingkaran gelap di bawah mata dengan menggunakan yogurt! Caranya, cukup oleskan tipis plain yogurt langsung ke area di bawah mata saat 15 menit menjelang waktu tidurmu. Diamkan sampai pagi dan bilas bersih. Ulangi beberapa kali dalam seminggu dan lihat perubahannya!

Next

yogurt recipe

Blemish Free

Kandungan zinc di dalam yogurt juga mampu mengatasi permasalahan jerawat di kulit lho! Kali ini, kamu butuh bantuan jus lemon sebagai padanan resepnya. Campurkan lemon dengan yogurt sampai berbentuk seperti lotion tapi jangan terlalu cair. Langsung oleskan ke area kulit yang sedang berjerawat. Kolaborasi yogurt dan lemon ini mampu meringankan peradangan yang disebabkan oleh jerawat.

Next

yogurt recipe

Dry Skin

Jika kamu termasuk tipe perempuan yang memiliki kulit kering, andalkan kolaborasi yogurt, pisang, dan madu untuk merawat kulitmu. Ambil satu buah pisang yang ditumbuk halus, tambahkan sedikit madu dan yogurt sampai teksturnya menyerupai pasta. Oleskan merata ke seluruh wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelahnya, bilas dengan air dingin.

Next

yogurt recipe

Prevent Wrinkles

Untuk menunda kemunculan keriput di wajah, andalkan campuran yogurt dengan olive oil. Ambil empat sendok makan yogurt dan campurkan dengan satu sendok makan olive oil sampai merata. Oleskan merata ke seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit. Lakukan rutin tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

Next

yogurt recipe

Reduce Age Spots

Kolaborasi chamomile dan yogurt juga bisa membantu mengurangi noda hitam yang jelas mengganggu penampilan wajah. Cukup campurkan beberapa tetes chamomile oil ke dalam yogurt dan oleskan langsung ke wajah. Gunakan secara rutin dua kali dalam seminggu.

Next

yogurt recipe

Remove Dead Skin Cells

Meskipun teksturnya yang lembut, yogurt juga mampu untuk mengeksfoliasi kulit lho! Tambahkan ketimun yang sudah diparut kasar ke dalam satu mangkok kecil yogurt. Aduk rata dan langsung oleskan ke wajah. Diamkan campuran ini di wajah selama 10-15 menit dan bilas dengan air dingin. Yogurt di sini berperan untuk membantuk mengencangkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu, ketimun yang kamu gunakan mampu memberikan efek dingin untuk membantuk mengencangkan pori.

 

Next

yogurt recipe

 

Anti-Ageing Treatment

Yogurt juga bisa diandalkan sebagai perawatan antiageing. Campurkan satu buah pisang dan setengah alpukat yang ditumbuk halus dengan yogurt sampai teksturnya berbentuk pasta. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading