Sukses

Beauty

BEAUTY 101: 8 Sejarah Unik Soal Wig!

Next

wigEgypt Rule

Jaman dulu, orang Mesir kerap menggunakan sekitar 300 helai rambut yang dibuat menjadi wig setelah mencukur habis rambutnya. Dengan kondisi cuaca yang amat terik, orang Mesir memang rutin mencukur rambut agar kulit kepala nggak terlalu terasa gerah setiap harinya. Sebelum menggunakan wig, beeswax dan getah tumbuhan diaplikasikan di kulit kepala sebelum menggunakan wig, so that the wig won’t go anywhere.

Next

wigPersian Rule

Berbeda lagi cerita wig yang dipakai oleh orang Persia. Sekitar 370 tahun sebelum masehi, Raja Mausolus menggunakan wig sebagai salah satu cara untuk mengumpulkan pajak. Salah satu bangsa yang dikenakan aturan ini adalah Bangsa Lydian yang memang terkenal sangat senang tampil dengan rambut panjang. Sesuai dengan aturan tersebut, rambut panjang para Bangsa Lydian ini dipaksa untuk dipotong jika mereka tak sanggup membayar pajak. Ketika mereka sudah mampu membayar pajak, mereka bisa membeli wig panjang di suatu tempat yang sudah dijanjikan. Errr..

Next

wigRome Rule

Perlakuan terhadap PSK di Roma terbilang cukup keras. Pada 200 tahun sebelum masehi, pemerintah Roma mengenakan pajak khusus untuk para penjaja seks tersebut. And the big part is, para PSK ini diwajibkan untuk menggunakan wig berwarna blonde setiap harinya untuk menunjukkan pekerjaan yang mereka jalani.

 

Next

wigElizabeth I

Ratu Elizabeth I ternyata salah satu perempuan yang sangat mengidolakan wig dalam kehidupannya saat memimpin kerajaan Inggris. Namun ada satu warna wig yang sangat diidolakannya, yakni warna merah. Yup, kabarnya sang Ratu memiliki lebih dari 80 koleksi wig warna merah dengan beragam gaya.

Next

wigAlexandria Rule

Faktanya, wig juga dikaitkan dengan doa. Pada tahun 180, para theologi dari Alexandria mengatakan bahwa jika ada orang yang menggunakan wig saat sedang beribadah, maka berkat didapat hanya akan menempel pada wig yang dikenakannya, bukan pada penggunanya. Never wear a wig to a church, then.

Next

wigFrench Rule

Wig dan kerajaan merupakan dua hal yang saling berkaitan. Pada 1624 yang lalu, Raja Louis XIII adalah salah satu pionir laki-laki yang menggunakan wig dalam sebuah kerajaan. Usia Raja Louis XIII masih terbilang muda saat menggunakannya, yakni 20 tahun. Ketika itu sang Raja sudah mengalami kebotakan secara prematur. 

Next

wig 

Marilyn Monroe

Marilyn Monroe pernah menggunakan wig saat menghadiri pesta Halloween di Party City. Kala itu, si ikon seksi tersebut mengeluarkan dana sekitar Rp240 ribu untuk wig tersebut. Dan berpuluh-puluh tahun kemudian, tepatnya tahun lalu, Michelle Williams juga menggunakan wig untuk memerankan tokoh Marilyn dalam film terbarunya. Tahukah kamu berapa harga wig yang dikenakan di film My Week with Marilyn saat itu? Sekitar Rp49 juta! Wow! Banyak yang heran soal harga yang cukup mencengangkan tersebut mengingat gaya rambut seorang Marilyn Monroe bisa saja didapatkan hanya dengan menata rambut asli Michelle. But we think it’s worth it since Michelle got Oscar nomination for Best Actress for that movie.

Next

wig

Korean Rule

For your information, wig industry grows big in Korea. Sejak adanya Korean Wave beberapa tahun ini, wig sudah jadi satu benda yang semakin banyak beredar di pasaran. Salah satunya di Indonesia. Lirik saja para beauty blogger Indonesia yang mulai banyak menggunakan wig untuk meniru gaya para artis Korea di luar sana—maybe hair coloring is too extreme for them.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading