Sukses

Beauty

Photo Facial, Metode Cerahkan Wajah Menggunakan Laser

photo facial

Perawatan wajah dengan Photo Facial ini saya dapatkan di ZAP Hair Removal beberapa waktu lalu. Sebelum mencoba treatment ini, saya memang sudah pernah beberapa kali mencoba laser hair removal yang menjadi andalan tempat ini. Jadi, ketika ditawari mencoba facial dengan menggunakan alat yang sama, saya pun penasaran dan tertarik mencoba.

But first, let me tell you about the treatment. Photo Facial ini memang ditujukan sebagai alternatif facial yang nggak sesakit facial biasanya. Nggak bakal ada ritual pencet-memencet komedo di dalamnya. Fungsi Photo Facial ini adalah untuk merangsang produksi kolagen dalam kulit sehingga kulit akan terasa lebih kenyal, halus, dan terasa lebih kencang. Jika facial lain suka nggak disarankan kalau kamu masih punya problem dengan jerawat, Photo Facial ini justru bisa diandalkan untuk membuat jerawat lebih cepat mengering! Talking about the ‘ouch’ moment.


The Process

Sesampainya di sana, saya melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit yang akan menangani kala itu. Namanya dr. Vitry Zamrud. Saya pun dijelaskan bahwa proses treatment ini akan terbagi menjadi tiga tahap. Yang pertama adalah proses penyinaran yang menggunakan spektrum cahaya khusus. Selama proses berlangsung, mata saya pun ditutup dan mulai terasa rasa sedikit sakit seperti terkena percikan api. Bisa dibilang rasanya mirip kalau terkena kembang api.

Kemudian, treatment ini pun dilanjutkan dengan penyinaran laser. Nah, proses inilah yang sudah terasa familiar di tubuh saya karena alat yang digunakan sama seperti yang dipakai saat proses hair removal. Rasanya sedikit sakit, namun disertai rasa hangat pada kulit. Pada beberapa area yang dekat tulang, proses ini akan terasa sedikit lebih sakit lagi.

Nah, setelah dua tahap proses penyinaran tersebut, Photo Facial pun dilanjutkan dengan pemberian serum sesuai dengan jenis kulit yang saya miliki. Pemberian serum ini dilakukan bersamaan dengan pemberian oksigen murni dengan tujuan agar serum dapat diserap secara sempurna oleh kulit wajah. Pada awalnya, tekanan semprotan oksigennya cukup terasa kuat ke wajah, namun setelah beberapa saat, semprotan oksigennya dibuat lebih lembut. Rasanya super relaks sampai membuat saya hampir tertidur!

Dan terakhir, Photo Facial ini pun ditutup dengan pemberian masker untuk kembali menutup pori serta sunscreen untuk perlindungan wajah terhadap sinar matahari. Setelah treatment selesai, dokter pun menyarankan beberapa hal, di antaranya: hindari kontak langsung dengan sinar matahari mengingat kondisi kulit masih sangat sensitif serta jangan menggunakan makeup selama tiga jam setelah treatment.

Untuk kamu yang tertarik mencoba, sampai saat ini, treatment Photo Facial ini hanya baru bisa didapatkan di ZAP outlet Jakarta Selatan dengan harga Rp600.000,- ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading