Sukses

Beauty

Ini Dia Klinik Operasi Plastik Pilihan G-Dragon & Kim Bum!

Next

g-dragon

Saat mengunjungi Korea Selatan beberapa waktu lalu bersama tim Restylane Asia, saya pun berkesempatan datang ke dua klinik kecantikan yang cukup terkenal di sana. Ada Wonjin Beauty Medical Group dan Dream Medical Group yang jadi favorit banyak selebriti Korea. Sebut saja G-Dragon dan Kim Bum yang pernah melakukan perawatan di Wonjin.

Terletak di Seocho-dong, Seocho-gu, Seoul, Korea Selatan, tempat ini nggak hanya menawarkan treatment operasi plastik saja, namun juga dentistry, dermatology, internal medicine, semi-permanent makeup, dan lain sebagainya. Jika Kim Bum dibocorkan pernah melakukan operasi plastik di sini, lain halnya dengan G-Dragon. Leader dari Big Bang ini mempercayakan bagian dentistry Wonjin Beauty Medical Group ini untuk melakukan perawatan giginya, semacam rekonstruksi gigi sepertinya. Nggak tanggung-tanggung fotonya pun terpampang manis di lobi dentistry klinik operasi plastik tersebut. FYI, nggak hanya G-Dragon yang fotonya ada di situ, tapi ada juga girlband T-Ara, aktor Kim Woo Bin, dan juga aktor Yoo Ah In lho!

Ketika saya mengunjungi tempat ini, saya pun diajak berkeliling. Wonjin Beauty Medical Group terbilang lengkap karena tak hanya memiliki ruang operasi yang dibedakan menjadi jenis operasinya, namun juga memiliki ruang perawatan khusus bagi mereka yang baru selesai operasi. Yup, setelah operasi memang dibutuhkan beberapa waktu sebagai proses pemulihan, jadi pasien bisa beristirahat di tempat ini. Tersedia juga ruang perawatan VIP bagi mereka yang ingin mendapatkan suasana yang lebih privat.

Soal suasana bangunan, saya agak merasa kurang nyaman karena untuk ke Wonjin ini, saya harus naik lift berbarengan dengan orang lain yang ingin ke tujuan berbeda. Sepertinya di atas terdapat tempat makan sehingga saat jam makan siang, orang yang mengantre lift pun banyak sekali. Super padat! Namun begitu sampai di Wonjin, tempatnya ternyata bersih, typical hospital.

Next

g-dragon

Mengingat banyaknya pasien yang datang dari berbagai negara berbeda, Wonjin Beauty Medical Group pun menyediakan pick-up service, translation, serta exclusive manager untuk pasien berwarga negara asing. Jika banyak klinik yang banyak kurang bisa berbahasa Inggris, Wonjin Beauty Medical Group memiliki 8 translator khusus untuk beberapa bahasa di Asia. Super lengkap!

Soal prestasi, Wonjin Beauty Medical Group mendapatkan penghargaan Medical Asia Award untuk plastic surgery category dari tahun 2011 hingga 2014 ini dan Medical Korea Global Healthcare dari 2012 hingga 2014. Recommended!

Saya pun penasaran berapa biaya yang dibutuhkan untuk operasi plastik di sini. Setelah bertanya kepada salah satu staff yang ada di sana, ternyata dibutuhkan $3.500-$4.000 atau sekitar Rp40 jutaan untuk operasi hidung. Sedangkan untuk membuat eyelid—which is the yes-everyone-will-do-it, dibutuhkan biaya $1.000-$2.000 atau sekitar Rp11-23 jutaan. How does it sound to you, Fimelova?

Oh ya, saya masih punya satu cerita lagi soal Dream Medical Group yang terletak di kawasan yang berbeda. Tunggu artikel berikutnya ya! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading