Sukses

Beauty

Pilihan Makanan untuk Atasi Masalah Rambut

Jakarta Kadang jengkel punya rambut susah di-manage. Di-blow, jadi kering, nggak di-blow rambut terbang ke mana-mana. Atau mungkin ada juga yang bermasalah karena sering lepek dan berminyak, bikin penampilan nggak prima. Namun ternyata, masalah-masalah itu datang karena kita yang nggak mencukupi asupan vitamin yang penting untuk rambut. Padahal, itu sangat esensial supaya kita bisa memiliki rambut yang cantik dan juga sehat.

Asupan makanan sehari-hari juga memiliki peran besar untuk memiliki rambut sehat. Jika biasanya kamu mengonsumsi makanan asal-asalan, yuk mulai hari ini ubah menjadi kebiasaan baik. Konsumsi makanan yang mengandung zat-zat ini agar rambut kamu selalu memeson.

Vitamin A

Vitamin ini nggak hanya bagus untuk mata, tapi juga untuk kulit kepala. Jika ingin kulit kepala sehat dan nggak mudah iritasi, sayuran seperti tomat dan wortel yang kaya dengan Vitamin A bisa kamu konsumsi tiap hari, baik dalam bentuk sayuran olahan, mentah atau jus segar.

Water

Air memiliki banyak manfaat untuk rambut. Nggak hanya kulit tubuh yang jadi lembut jika kebutuhan air putih tercukupi, rambut juga, lho. Ingin punya rambut lembut dan indah? Delapan gelas air tiap hari menjadi solusinya.

Protein

Salah satu zat terpenting untuk rambut adalah protein. Agar rambut tetap sehat dan terus tumbuh subur, nutrisi ini sangat diperlukan. Kacang-kacangan seperti kedelai, almond dan mete yang mengandung protein tinggi serta ikan tuna yang lezat juga baik untuk suplai protein dalam tubuhmu.

Zinc

Kenapa zinc sangat dibutuhkan oleh rambut? Ternyata, zat ini dapat mencegah kerontokan rambut. Buat yang bermasalah dengan rambut rontok, konsumsi kerang dan makanan lain yang mengandung zinc. Katanya, hal tersebut mampu untuk mengatasi kerontokan rambut dari dalam.

Rasanya sayang jika sudah menggunakan perawatan rambut yang cocok tapi nggak diimbangi dengan asupan vitamin dari dalam tubuh. So, let’s be healthier!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading