Sukses

Beauty

Beauty & Hair : Ini Dia 5 Manfaat 'Beer' Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

Jakarta Siapa yang menyangka jika minuman beralkohol seperti bir yang kurang baik bagi kesehatan tubuh ini ternyata bermanfaat bagi kecantikan, terutama untuk keindahan rambut. Kandungan yang terdapat di dalam bir seperti jagung, gandum, dan beras berguna untuk memperkuat akar rambut. Berikut ini kami paparkan beberapa manfaat bir bagi rambut yang bisa kamu praktekan di rumah. Yuk, disimak untuk lebih jelasnya!

Kondisioner : 1 x 1 minggu

Bersihkan rambut seperti keramas biasa yang kamu lakukan. Lalu percikkan bir dari tengah sampai ujung rambut. Kemudian bilas hingga bersih. Ini bermanfaat untuk mengatasi rambut kering dan dijamin rambutmu akan tampak lebih bersinar.

Nutrisi : 2 x 1 minggu

Bir mengandung mineral, vitamin dan asam amino serta antioksidan yang diperlukan sebagai tambahan nutrisi pada rambut. Campurkan sedikit bir pada kondisioner yang biasa kamu gunakan, lalu di bilas deh.

Kerontokan Rambut : 3 x 1 minggu

Biotin yang terdapat di dalam bir bermanfaat untuk menguatkan akar rambut. Rutin melakukan perawatan ini akan membuat rambutmu tidak mudah kusut dan tidak mudah rontok.

Volume Rambut : 1 x 1 minggu

Untuk membuat rambutmu terlihat lebih bervolume, gunakan bir hangat untuk keramas. Diamkan selama +/- 3 menit lalu bilas kembali dengan menggunakan air hangat.

Rambut Bercabang : 1 x 2 minggu

Tuangkan bir secukupnya ke kulit kepala, lalu pijat dengan lembut. Caranya hampir sama dengan penggunaan vitamin untuk rambut, Girls. Lakukan pemijatan selama +/- 5 menit, lalu bilas menggunakan air dingin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading