Sukses

Beauty

Solusi Untuk Mengatasi Kulit Mengelupas

Jakarta Kulit pecah-pecah memang super menjengkelkan. Kulit jadi kelihatan nggak mulus, makeup pun nggak bisa menempel sempurna. Get rid of it. Cek solusi buat mengatasi kulit mengelupas berikut ini.

1. Kulit pecah-pecah biasanya muncul karena kondisi kulit kamu terlalu kering, misal saat kamu lagi berada di ruangan atau lingkungan yang terlalu dingin, atau tubuh sedang kurang cairan. Tapi selain itu, ternyata ada beberapa kebiasaan yang justru bisa bikin kondisi kulit makin parah, lho. Biar kulit nggak makin pecah-pecah, stop lakukan beberapa hal berikut ini.

2. Mencukur kaki saat kondisi kulit sedang pecah-pecah hanya akan memperburuk kondisi kulit kamu. Tapi kalau kamu benar-benar harus melakukannya, cukurlah kaki dengan menggunakan shaving cream, dan jangan dalam kondisi kering. Selain itu, ganti juga pisau cukur kamu, karena pisau yang tajam akan membantu membuat kulit lebih halus dan lembut.

3. Mandi menggunakan air dingin. Meski terasa kurang menyenangkan, air dingin lebih baik bagi kulit dan nggak membuat kulit jadi kering. Kalau memang kamu nggak bisa mandi tanpa air panas, usahakan untuk mandi tidak terlalu lama.

4. Keringkan tubuh dengan cara menepuk-nepuk lembut tubuh menggunakan handuk, dan jangan menggosok kulit secara keras karena ini bisa membuat kulit makin kering.

5. Pastikan kamu menggunakan sabun yang lembut untuk kulit. Kalau selama ini kamu menggunakan sabun batang, ganti juga sabun batang kamu dengan sabun cair karena sabun batang biasanya mengandung bahan cukup keras yang bisa bikin kulit makin kering dan pecah-pecah.

6. Satu hal penting lainnya yang nggak boleh kamu lupakan adalah rajin-rajin menggunakan lotion pelembap. Aplikasikan lotion segera begitu kamu keluar dari kamar mandi, karena saat kulit masih setengah basah itulah, lotion dapat menyerap dengan lebih baik dan mengunci kelembapan tubuh kamu. Jangan malas juga untuk selalu mengaplikasikan ulang setiap kali kulit kamu mulai terasa kering.

See, ada banyak kan solusi untuk mengatasi kulit pecah-pecah dan mengelupas. Tapi kalau solusi ini nggak berhasil dan kulit pecah-pecah selalu menjadi masalah yang permanen bagi kamu, nggak ada salahnya cek ke dokter kulit ya, Fimelova.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading