Sukses

Beauty

Tips Menjaga Kecantikan Pengantin Baru Selepas Berbulan Madu

Jakarta Bulan madu adalah momen yang membahagiakan bagi kamu dan pasangan. Setelah melewati pesta pernikahan, kini kamu berdua akan menjalani kehidupan berumah tangga. Aktivitas sehari-hari di rumah serta tanggung jawab yang bertambah akan kamu temui segera. Agar tidak lesu, berikut adalah beberapa tips cantik supaya kamu siap bersemangat memulai hari baru sebagai pasangan suami istri.

Rawatlah Kulitmu

Terkena dampak sinar matahari selepas bulan madu bersama pasangan? Kamu wajib untuk merawat kembali kulitmu. Tidak usah pusing memikirkan ke mana kamu harus pergi, karena perawatan ini bisa dilakukan di rumah. Cobalah gunakan tanaman lidah buaya yang bisa membantu menormalkan kembali kulit. Balurkan daging tanaman lidah buaya tersebut secara berkala selama beberapa hari, maka kulit pun akan kembali normal.

Menghilangkan Kulit yang Terkelupas

Setelah sunburn, maka beberapa bagian pada kulit tubuh akan kering dan mengelupas. Hindari penggunaan air panas untuk membasuh kulitmu. Sebaiknya, gunakan air yang hangat dengan bahan kain lembut, lalu basuhkan perlahan di kulit yang terkelupas. Dengan cara ini, kulit kamu tidak akan ruam dan bisa kembali seperti sedia kala.

Membersihkan Sistem Tubuh

Melewati liburan yang panjang tentunya akan membuat tubuhmu cukup kelelahan. Untuk itu, ada baiknya kamu membersihkan sistem tubuh kembali. Caranya mudah, cukup dengan minum dua cangkir teh hijau setiap hari, maka akan mengembalikan energi di sistem tubuh seperti sedia kala. Selain itu, teh hijau mampu membakar kalori yang tertimbun dalam tubuh. Untuk hasil yang maksimal, jangan tambahkan gula.

Memperbaiki Jam Tidur

Usai berbulan madu, kamu mungkin akan mengalami jetlag. Berikan waktu sekitar 2-3 hari untuk tubuh bisa menyesuaikan kembali ke aktivitas normal. Jika kamu ingin bersikeras memperbaikinya, paksalah tubuh untuk mengikuti jadwal tidur kamu, agar aktivitas kembali normal.

Istirahat yang Cukup

Istirahatlah yang cukup. Lagipula, kamu telah menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk mempersiapkan pernikahan dan perjalanan bulan madu. Saat kamu kembali bugar, saatnya melakukan petualangan bersama pasangan di status kehidupan pernikahan!

 

Foto: Vicky_Starz_Photography

Penulis: Andwi F. Larasati

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading