Sukses

Beauty

10 Cara Cantik Maksimal dengan Waktu Minimal

Jakarta Beberapa perempuan sering mengatakan jika penampilan adalah segalanya. Salah satu cara yang ditempuh untuk membuat tampilan ‘on’ sepanjang hari, salah satunya adalah dengan menggunakan makeup. Terkadang, karena asiknya menghabiskan waktu di depan cermin, kita tidak sadar berapa lama waktu yang sudah terbuang. Saat akan mengaplikasikan maskara, ehh, kuas maskara kering. Atau kamu sering mengalami ‘bad time’ seperti ini --> sesudah mengaplikasikan eyeliner, tapi line yang diinginkan terlalu tebal, tipis, atau tidak rapi. Proses memulas eyeliner, maskara, membentuk alis atau sekedar merapikannya adalah beberapa ritual makeup yang banyak menyita waktu jika kamu tidak terampil dalam ber-makeup, Fimelova. So, what next?

Maybe you’ve wonder how to get that awful makeup off your dress? Mencari artikel, atau buku tentang tips makeup, atau mungkin video tutorial makeup, mungkin akan kamu lakukan untuk menemukan cara tentang ber-makeup yang tidak mengonsumsi waktu berlebih. Jika kamu adalah perempuan yang sedang berada di situasi seperti ini, well, this is the list for you, Fimelova.

 

Fix Clumpy Mascara

Alat makeup yang rutin kita gunakan sehari-hari, juga membutuhkan perhatian ekstra lho, Fimelova. Mereka juga memerlukan perhatian khusus dari kita, seperti maskara. Setelah menggunakan maskara, pastikan maskara kembali tertutup rapat dan letakkan pada tempat yang tidak terlalu lembab dan terjangkau matahari. Kekurangan dari maskara jika tidak diperhatikan, ia akan mudah kering and will create clumps. In order to fix this, you can simply add a drop or two of eye drops into the mascara tube. Lalu, tutup maskara rapat kembali, shake perlahan, dan diamkan beberapa menit untuk menetralkan cairan yang telah tercampur bersama maskara. Noted, the eye drops will soften the mascara liquid.

Long Lasting Lipstick

Want your lipstick last longer? Yang perlu kamu lakukan adalah aplikasikan lipstik seperti biasa. Then hold a tissue over your lips, dan ratakan bedak tabur pada permukaan tisu yang telah menempel di bibir. This will help create a matte look that will make your lipstick last longer.

 

 

Homemade Gel Eye Liner

Tren gel eyeliner sedang populer banget nih, Fimelova. Let’s make it easy. Lupakan kebiasaan membeli alat makeup ‘terkini’ jika alat makeup sejenis lainnya masih dapat digunakan. You can make your own gel liner! Caranya, ambil pensil eyeliner yang biasa kamu gunakan, lalu bakar dengan menggunakan lighter. But afterwards, test eyeliner pensil milikmu di balik tangan sebelum diaplikasikan ke mata.

Eye Popping Shadow

Untuk membuat eyeshadow terlihat stand out, kamu bisa mengandalkan bantuan dari white eyeliner. Eyeliner berwarna putih ini, will help conceal your skin color. Fungsinya adalah sebagai base eyeshadow.

 

Smudge Remover

Made a mistake while applying your makeup? Petroleum Jelly is gonna be your hero, we promised! Oleskan petroleum jelly secukupnya pada makeup yang mengganggu. Untuk mempermudah proses remover, gunakan cotton bud berukuran kecil.

 

 

Easy Cat Eyeliner

Cara termudah mendapatkan efek cat eyeliner di mata adalah menggunakan alat bantu seperti kuas makeup atau dengan kartu nama. Cukup aneh terdengar but it’s gonna be work out, Fimelova. Kartu nama tersebut akan membantu kamu untuk menarik garis liner di kelopak mata and give you the perfect line to trace on your face for the most amazing cat eyeliner.

Wrong Foundation? No Problem!

Setelah selesai menggunakan aplikasikan di kulit wajah, sayangnya, foundation yang kita gunakan justru membuat kulit terlihat lebih gelap. Don’t worry, Fimelova. Cukup tambahkan moisturizer di wajah, dan warna kulit pun akan kembali cerah. Mixing the moisturizer with the foundation will create a lighter color. Are you wanna try?

Making Your Perfume Last Longer

Parfum mahal belum tentu akan bertahan lama saat dipakai jika kita tidak tahu cara benar saat memakainya. Beauty hero yang akan kamu gunakan lagi adalah petroleum jelly. Aplikasikan petroleum jelly di titik tubuh favoritmu before spraying your perfume.

Longer Lashes

Sebelum memulas maskara, sapukan bedak tabur di bulu mata dengan menggunakan cotton swab. And after that, gunakan penjepit bulu mata yang telah dipanaskan dengan hair dryer, dan terakhir tambahkan maskara. And tadaa! your natural lashes appear to be longer.

 

 

Exfoliate Your Lips

Ditengah aktivitas yang super padat, dimana kamu diwajibkan tampil maksimal, include dalam ber-makeup walaupun hanya menggunakan lipstik, satu hal penting yang nggak boleh kita lupa adalah berikan waktu istirahat pada bibirmu, Fimelova. Artinya, dalam seminggu sediakan waktu minimal sehari untuk bibirmu bernafas tanpa menggunakan lipstik. Caranya, rawatlah bibirmu dengan dengan mengaplikasikan minyak zaitun, atau petroleum jelly. Next, brush your lips with a tootbrush. Rutin melakukan ritual ini sekali dalam seminggu, selain membuat bibir sehat dan lembut, warna bibir juga akan tampak lebih cerah karena kulit mati yang terbuang, hasil dari proses brush tadi, Fimelova.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading