Sukses

Beauty

Ingin Kulit Eksotis Sehat & Natural? Ini Caranya!

Jakarta Skin tanning adalah proses penggelapan kulit yang biasanya sering dilakukan oleh perempuan di tepi pantai, saat matahari sedang on fire banget, Fimelova. Hal pertama yang penting untuk kita ketahui adalah, proses tanning yang dilakukan langsung di bawah matahari juga memiliki waktu-waktu tertentu lho. Which is, nggak semua waktu itu baik digunakan untuk tanning. Ada beberapa proses tanning yang dapat membahayakan kulit bahkan menimbulkan penyakit serius, seperti kanker.

Bagi selebriti Hollywood, tanning merupakan ritual kecantikan wajib yang dilakukan saat musim panas tiba, Fimelova. Sebut saja, Jennifer Aniston, Jessica Alba, Jennifer Lopez, Cameron Diaz, Paris Hilton, dan Victoria Beckham. Bagi kamu yang berencana menghabiskan musim panas di pantai dan melakukan tanning, yuk cari tahu dulu, cara aman yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit eksotis ini.

Rules #1: Hindari panas matahari langsung antara pukul 11 pagi hingga 4 sore. Ini adalah waktu di mana sinar matahari sangat terik banget, Fimelova. Sinar UV di waktu tersebut, cukup dapat membahayakan kesehatan kulit, seperti kulit menjadi merah, perih, dan terbakar. Waktu aman untuk memulai tanning langsung di bawah matahari adalah pukul 7 sampai 10 pagi, selain menyehatkan kulit, panas matahari juga tidak terlalu ‘menggigit’ di kulit.

Rules #2: Sebelum tanning, proteksi kulitmu dengan menggunakan sunscreen SPF 30+. Lakukan ini sekitar 15-30 menit sebelum berjemur, agar krim meresap dan bekerja efektif. Jangan lupa juga untuk mengoleskan sunscreen di bagian telinga, kelopak mata, ketiak, dan hairline, agar proses tanning yang dilakukan lebih merata hasilnya.

Rules #3: Waktu yang dibutuhkan untuk tanning, maksimal 1 jam. Cara efektif mengetahui keadaan maksimal kulit saat proses tanning adalah, jika kulit suda terasa hangat, berteduhlah segera. Itu berarti, kulit membutuhkan cooling down dari paparan sinar matahari. Untuk hasil yang merata, kamu dapat lakukan secara rutin setiap 2 hari sekali.

(i) Hawaiian Tropic Luxurious Coconut Tanning Oil Rich, (ii) Banana Boat Sunless Tanning Spray, Citrus Mist, (iii) Hawaiian Tropic After Sun Moisturizer Lotion, Lime Coolada, (iv) Nivea After Sun Spray with Aloë Vera

Rules #4: Hindari minuman soda dan makanan manis sebelum tanning. Karena bisa menyebabkan kamu lebih cepat dehidrasi. Perbanyak minum air putih untuk memberi asupan cairan pada tubuh.

Rules #5: Selesai melakukan tanning, jangan lupa untuk tetap proteksi kulitmu dengan after sunscreen atau body butter. Ini berguna untuk mengurangi kulit agar tidak iritasi dan terasa gatal.

Rules #6: Konsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C dan asupan vitamin tambahan E+ untuk menjaga kecerahan kulit dari dalam.

Kalau melakukan keenam cara di atas dengan benar, kulit cokelat yang kamu idamkan pun akan tetap terjaga kesehatannya. Selain melakukan tanning di bawah matahari, kami juga memiliki informasi tambahan untuk kamu yang super sibuk dan nggak memiliki untuk pergi ke pantai hanya untuk melakukan beauty tan ini, Fimelova.

Dengan kecanggihan teknologi terkini, sekarang kamu juga bisa mendapatkan kulit cokelat eksotis dengan cara instan lho. Beberapa di antaranya, seperti tanning bed, di mana tubuh dimasukkan ke dalam satu alat berbentuk tabung yang telah dilengkapi dengan sinar ultraviolet. Akan tetapi, cara ini tergolong mahal, karena menggunakan teknologi modern.

Selain tanning bed, ada juga tanning dengan menggunakan tehnik airbrush. Cara ini bisa dibilang cukup aman untuk kesehatan kulit, karena munggunakan bahan-bahan aman yang prosesnya juga lebih mudah. Berbeda dengan tanning bed, di mana tubuh dimasukkan ke sebuah alat dan disinari dengan sinar UV buatan.

Proses teknik airbrush ini cukup sederhana, Fimelova. Oleh terapis, kulit tubuh akan disemprotkan dengan alat bernama airbrush yang telah diisi dengan cairan khusus dari Vani-T yang mengandung DHA sebagai bahan aktif yang bekerja dengan asam amino yang berfungsi untuk membakar sel-sel kulit mati di dalam kulit. Sel-sel kulit mati yang terbuang inilah yang akan membuat peruabahan pada warna kulit kita hingga terlihat cokelat dan eksotis, Fimelova. Walaupun terdengar sederhana, namun tetap ada hal-hal penting yang wajib untuk kita lakukan sebelum melakukan tanning dengan tehnik airbrush ini. Yaitu, sebelum melakukan tanning airbrush, kita wajib untuk melakukan scrub terlebih dahulu. Ini berguna untuk membuat warna tanning lebih menyerap di kulit. Scrub ini juga dapat kita lakukan sendiri di rumah, Fimelova.

Setelah melakukan tanning, jagalah kulit untuk tidak terkena langsung cahaya matahari selama 8 jam. Cara ini berguna untuk menjaga keadaan kulit dari iritasi, dan kemerahan. Tanning airbrush ini sendiri dapat bertahan sekitar 7 sampai 10 hari. Bukan hanya menggelapkan warna kulit, tanning airbrush ini juga dapat menyamarkan selulit juga lho, Fimelova. Tertarik ingin mencobanya? Di Jakarta, kamu bisa mengunjungi Glam Agent yang berada di FX Residence Unit 32C. Kisaran harga untuk melakukan treatment adalah sekita Rp300.000 untuk sekali tanning.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading