Sukses

Beauty

Relevansi Bentuk Mata & Gaya Makeup Di Wajah

Jakarta Menghabiskan waktu berjam-jam di depan kaca hanya untuk makeup bagi kita perempuan sepertinya sudah biasan banget ya. Coba deh check list (√) 3 pernyataan di bawah ini, mana yang paling sesuai dengan dirimu?

1. Bingung menyesuaikan warna makeup dengan outfit yang digunakan. Item yang paling ribet banget, biasanya memilih warna  lipstik dan blush on.

2. Karena bosen dengan gaya makeup yang itu-itu saja, kamu berpikir untuk mencoba sesuatu yang baru, seperti cat eyeliner dan eyeshadow, mulai dari warna terang sampai gelap.

3. Ini dia ritual makeup yang paling banyak mencuri waktu perempuan di depan kaca. Alis!, karena ini lagi happening banget, mulai dari bentuk, menarik garis, dan menyeimbangkan bentuk alis bagian kanan dan kiri, bisa menghabiskan waktu lebih dari 1 jam.

Fimelova, kebiasaan kamu membuang waktu di depan kaca sepertinya harus diminimalisir lagi nih. Buat waktumu jauh lebih efektif. Mencoba makeup yang lagi populer sih nggak ada salahnya. Tapi, nggak semua gaya makeup  sesuai di wajah kita lho. Cara paling tepat untuk mendapatkan makeup yang dapat membuatmu tampil lebih confidence dan klop di wajah adalah dengan mengenal bentuk wajahmu. We promised, ini bakal jauh lebih efektif daripada mencoba semua gaya makeup. Yeap! let's scroll down...

Almond Shaped Eyes

Celebrities: Mila Kunis

Pemilik bentuk mata ini bisa memilih segala tipe, seperti smokey, warna cerah, eyeliner tebal, anything!

Close-Set Eyes

Celebrities: Kristen Bell

Jika sudut bagian dalam mata sangat dekat dengan hidung, maka kamu perlu fokus pada sudut luar. Bermain dengan warna bisa memperindah tipe mata ini. Pilihlah warna terang pada sudut dalam, warna sedang di tengah, dan warna gelap di ujung luar. Dengan menggunakan warna cerah pada inner corner. Kamu bisa juga tambahkan highlights pada tear duct. Ini akan membuat matamu terlihat lebih fresh.

Downturned Eyes

Celebrities: Rossie Huntington Whiteley

Downturned eyes bisa disebabkan oleh faktor genetika, atau bisa juga karena hasil penuaan yang membuat otot mata menurun. Makeup yang bisa kamu coba, bingkai matamu dengan cat eye liner yang menjentik ke atas untuk mengimbangi bentuk matamu.

Deep-Set Eyes

Celebrities: Jennifer Anniston


Wah! buat kamu yang memiliki bentuk mata seperti ini, efek kontur untuk bagian crease sepertinya nggak perlu lagi deh. Kamu sudah memiliki mata  yang sudah terlihat tegas secara alami. Hindari eyeshadow berwarna gelap karena akan membuat matamu terlihat lebih cekung. To make it pop, pilihlah warna yang ringan dengan efek shimmer.  

Hooded Eyes

Celebrities: Lucy Liu


Jika kamu hampir tidak bisa melihat eyelid saat membuka mata, maka kamu memiliki bentuk mata hooded. Semua jenis shadow cocok dengan tipe ini. Beri perhatian lebih pada garis bulu mata atas dan bawah. Untuk membuat makeup mata yang lebih dramatis, gunakan maskara yang berfungsi untuk menebalkan. Lalu tarik eyeshadow dari crease hingga tulang alis untuk mempertegas bingkai matamu.

Prominent Eyes

Celebrities: Kerry Washington


Jika matamu merupakan fitur yang paling kuat di wajah, maka gunakan eyeshadow yang ringan atau netral. Fokus pada bibir dan pilih warna lipstik yang cerah untuk menyeimbangkan makeup pada wajah.

Wide-Set Eyes

Celebrities: Amanda Seyfried

Nah, kalau yang ini kebalikan dari hooded eyes. Pilihlah warna gelap untuk sudut dalam mata dan warna ringan di sudut luar.

 

Selamat Mencoba!

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Beauty Review: Mencoba Eyeliner Jepang yang Tahan Lama Sepanjang Hari
Artikel Selanjutnya
Masih Pemula? Ini 5 Trik Cara Memakai Eyeliner