Sukses

Beauty

Jangan Lakukan Hal Ini Pada Rambut Jelang Hari Pernikahan!

 

Jakarta Fimelova, kamu tahu kan kalau mengubah model rambut dengan ekstrim, baik dengan mengguntingnya atau mewarnai hingga mengubah bentuknya menjelang pesta pernikahan, adalah hal yang riskan untuk dilakukan. Tapi ternyata ada banyak hal lain yang tidak diketahui calon pengantin mengenai rambut. Hal-hal ini tetap dilakukan pada rambutnya menjelang pernikahan. Apa sajakah hal tersebut? Ikuti beberapa saran jitu berikut ini.

 

1.  Aksesori Rambut

 

Aksesori rambut yang tepat akan membuat rambut dan penampilan keseluruhan terlihat lebih mewah. Namun aksesori yang salah, alih-alih memaksimalkan penampilan, malah akan membuat total look terlihat berlebihan. Konsultasikan pemilihan aksesori rambut dengan perancang busana pengantin untuk menyerasikan bentuknya dengan busana. Jangan lupa juga diskusikan dengan penata rambut ketika melakukan tes makeup agar hairstylist dapat pengetahuan lebih tentang cara memasangnya.

 

2.  Melembapkan sebelum Hari-H

 

Rambut yang lembap tentu akan terlihat berkilau. Namun rambut yang kelewat lembap dan licin malah akan menyulitkan untuk ditata. Hindari melakukan deep conditioning pada rambut sehari sebelum acara. Setelah mencuci rambut, sebelum akan disanggul lebih baik tidak perlu menggunakan leave in conditioner karena malah akan membuat rambut terasa lebih berminyak.

 

3.  Hair Extensions

 

Rambutmu mungkin tipis atau pendek sehingga untuk menatanya membutuhkan hair extentions agar terlihat lebih cantik. Oleh karena itun sebaiknya kamu membeli hair extensions tersebut dari jauh hari, kalau perlu telah dicoba sebelum tes makeup. Jangan membelinya di waktu yang mepet, karena siapa yang tahu jika warna rambutmu sulit ditemukan warna yang serasi. Hair extensions biasanya membutuhkan penyesuaian terlebih dahulu seperti dipotong atau diwarnai sebelum digunakan.

 

4.  Tidak Melakukan Trimming

 

Kamu memang sebaiknya tidak menggunting rambut dan merubah modelnya. Namun bukan berarti kamu tidak melakukan trimming pada rambut demi rambut yang terlihat lebih panjang. Padahal rambut yang tidak di-trim akan terlihat bercabang dan tidak sehat. Apalagi kalau kamu akan menata rambut dengan model digerai, maka trimming rambut adalah hal yang penting.

 

Foto: Thinkstockphotos

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading