Sukses

Beauty

#LoveMantra, Acara Musik Penuh Cinta untuk Suarakan Kepedulian Terhadap HIV/AIDS

Jakarta Meskipun kita sudah familiar dengan istilah HIV/AIDS, belum tentu kita benar-benar memahami cara berkomunikasi dengan Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA). Sadar maupun tidak, stigma atau cap negatif selalu ada ketika seseorang dihadapkan dengan ODHA. Padahal, yang dibutuhkan hanyalah pemahaman yang benar tentang apa sebenarnya HIV/AIDS.

Setiap tahunnya, seluruh dunia selalu memperingati Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember lalu. Peringatan ini diadakan untuk menumbuhkan kesadaran kita terhadap wabah AIDS yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV. Momen ini juga seringkali dimanfaatkan oleh banyak orang untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, khususnya para penderita HIV/AIDS.

Salah satu lembaga sosial yang bergerak di bidang HIV/ADIS, Syair untuk Sahabat Foundation (SUSF), juga turut merayakan Hari AIDS Sedunia tanggal 1 Desember lalu dengan menggelar konser musik bertajuk #LoveMantra. Tujuannya satu: mengkampanyekan kepedulian terhadap HIV/AIDS.

Bertempat di Hard Rock Cafe, Jakarta, #LoveMantra menyajikan lirik-lirik lagu indah dari beberapa musisi yang terlibat. Tidak hanya itu, kampanye ini juga mereka gunakan untuk memberikan edukasi tentang virus HIV/AIDS, mulai dari bagaimana seseorang bisa terjangkit virus HIV, hingga pandangan masyarakat terhadap ODHA yang kerap masih mendapatkan perlakuan minoritas di lingkungannya.

SUSF tidak sendirian dalam menjalankan kampanye ini. Dalam Konser #LoveMantra, M.A.C AIDS FUND, yang merupakan program kepedulian dari M.A.C COSMETICS, menyumbangkan dana sebesar US$50.000 kepada SUSF dan selanjutnya akan dimanfaatkan untuk setiap agenda kegiatan SUSF. 

SUSF sendiri sudah hampir tujuh tahun terus melakukan kampanye kepedulian terhadap HIV/AIDS. Dengan donasi yang didapat, organisasi ini berharap dapat terus menjalankan visi dan misinya, dan tentu saja kita juga berharap akan semakin banyak pihak yang terdorong untuk turut peduli dengan masalah HIV/AIDS, Fimelova.

Buat kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang SUSF, silakan langsung kunjungi website mereka di www.syair.org ya!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading