Sukses

Beauty

Strobing, Teknik Makeup Favorit Makeup Artist, Bisa Kamu Coba di Rumah, Fimelova!

Jakarta Teknik makeup memang cukup dapat meyakinkan perempuan untuk menutupi kekurangannya. Buat kamu terbiasa bersentuhan dengan makeup, mungkin kamu sudah terbiasa mendengar istilah contouring. Ini adalah salah satu teknik makeup yang dipercaya dapat menutupi kekurangan dan membentuk wajah menjadi terlihat sempurna. Hanya saja, tak banyak perempuan yang dapat mencoba teknik makeup ini karena cara prakteknya tak semudah teorinya.

Untuk memudahkan aktivitas perempuan yang cukup ramah bersentuhan dengan makeup, para makeup artist pun mencoba cara baru, yang bertujuan untuk mempermudah perempuan saat ber-makeup. Hingga lahirnya teknik makeup terbaru yang disebut dengan “Strobing”. Teknik makeup ini sudah banyak dilakukan oleh para makeup artist, salah satunya oleh Gordon Espinet, as a Makeup Artist for M.A.C Cosmetics. Menurut Gordon, strobing adalah teknik makeup yang mampu membentuk dimensi wajah. Strobing juga dapat memaksimalkan teknik highlight yang hanya memiliki fokus di bagian tertentu, seperti kening, tulang pipi, bawah mata, dan dagu.

Untuk mendapatkan hasil strobing yang sempurna, Gordon juga menyebutkan, kita harus memerhatikan beberapa rules makeup seperti di bawah ini, Fimelova.

#1: Setelah wajah dibersihkan, aplikasikan moisturizer pada wajah. Ini berguna agar kulit wajah tetap terjaga kelembabannya.

#2: Aplikasikan foundation atau BB Cream secara merata keseluruh kulit wajah. Untuk hasil terbaik, kamu bisa memulas foundation cukup dengan jari saja, Fimelova. Terakhir, ratakan menggunakan brush khusus foundation.

#3: Tambahkan concealer atau highlighter di beberapa titik yang dibutuhkan, seperti bawah mata, kening, dagu, dan tulang pipi. Atau di bagian wajah yang memiliki kekurangan seperti noda jerawat, atau warna kulit yang tidak merata. Concealer dan Highlighter ini berfungsi untuk membuat kulit terlihat glowing namun tetap natural. Untuk memenuhi kebutuhan makeup yang satu ini, M.A.C Cosmetics memiliki koleksi makeup yang wajib banget kamu cobain, Strobe Cream “Hydratant Lumineux”. Produk makeup ini akan mempermudah kamu untuk mendapatkan hasil strobing dengan hasil yang lebih baik.

#4: Untuk memaksimalkan hasil strobing, kamu bisa menambahkan blush on di pipi, eyeshadow, eyeliner dan maskara untuk bagian mata. Hasilnya wajahmu akan terlihat lebih fresh, flawless and glow!

So, kulit mulus, cerah, dan tanpa noda, kini bisa jadi milikmu, kapan pun kamu inginkan, Fimelova. Selamat mencoba!

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading