Sukses

Beauty

Hair Water, Rahasia Di Balik Rambut Mengilap Perempuan Jepang

Jakarta Mungkin Fimelova selalu bertanya-tanya rahasia dibalik rambut mengkilau perempuan-perempuan Jepang. Ternyata rahasianya adalah air beras. Ya, air sisa setelah mencuci beras! Ternyata air beras itu mengandung banyak manfaat untuk rambut, lho, seperti mempercepat pertumbuhan, mengencangkan akar rambut, dan memperbaiki kesehatan kulit kepala. Tren dari Jepang ini sering disebut “hair water.”

Di negeri asal bunga sakura, tren "hair water" ini bisa dikatakan memiliki pengaruh yang besar banget lho. Karena begitu populernya, hollywood pun turut mengadaptasinya dengan versi yang sedikit berbeda. Rice Water Hair Milk, seperti ini lah perempuan di Hollywood menyebut tren hair water ala Japan itu.  

Tak jauh berbeda dengan hair water, rice water hair milk ini juga juga mengandung rosemary oils, lavender oils, dan argan oils yang memiliki manfaat alami bagi kulit dan rambut kepala. Bedanya, rice water hair milk tidak memiliki kandungan akar lobak yang bermanfaat untuk memberikan natural cleanse pada rambut.

Buat kamu suka melakukan perawatan rambut, tren ini bisa banget kamu coba, Fimelova. Walaupun belum hadir di Indonesia, kita tetap bisa mencobanya kok. Caranya gampang banget! kamu bisa melakukan sendiri di rumah.

Rules number 1
Bersihkan rambut dengan air menggunakan sampo yang sesuai dengan jenis rambutmu.

Rules number 2
Setelah keramas, bilas rambut menggunakan air beras lalu tunggu selama 5 sampai 10 menit.

Rules number 3
Kalau kamu merasa rambut kamu sudah menyerap cukup banyak air beras, bilas rambut kamu dengan air dingin.

Voila! Kulit kepala kamu akan terasa segar kembali. Gampang, kan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading