Sukses

Beauty

Ritual Cantik Atasi Kulit Kering & Tampak Lesu Saat Berpuasa

Jakarta Tak terasa ramadhan sudah masuk hari ke sembilan, Fimelova. Artinya, kita harus lebih menjaga stamina agar dapat melanjutkan ibadah puasa di hari berikutnya. Selain penting memerhatikan asupan makanan di waktu sahur dan berbuka, satu lagi yang nggak boleh terlewatkan. Yaitu, melindungi tubuh dari kekeringan dan penampilan yang terlihat lesu ketika menunggu matahari terbenam (walaupun berpuasa, penampilan harus tetap terjaga ya). Setelah tubuh mendapat nutrisi yang baik dari dalam, selanjutnya giliran kita untuk merawat tubuh dari luar. Tak perlu terburu-buru berkunjung ke klinik kecantikan. Perhatian mendalam untuk menjaga penampilanmu ini bisa kamu lakukan sendiri juga kok. Tahap awal, untuk menyamarkan wajah lesu menjelang waktu berbuka, lakukan touch-up di 5 titik ini.

Pakai Pelembab dan Sunscreen

(Wardah, Sun Care Sunscreen Gel SPF 30)

Walaupun bulan puasa kali ini cuacanya agak mendung tapi jangan lupa untuk tetap memakai sunscreen. Sunscreen bisa mencegah flek hitam, wajah memerah, dan belang karena sinar matahari. Diusahakan pakai pelembab dengan kadar air yang tinggi dan cepat meresap ke kulit. Soalnya pelembab tersebut bisa menggantikan kadar air yang hilang di dalam tubuhmu saat puasa. Setelah wudhu, jangan lupa oleskan kembali, Fimelova.

 

Next

 

Gunakan Makeup Natural

(YSL Le Cushion Encre De Peau Fushion Ink Foundation SPF 23)

Setelah memakai pelembab dan sunscreen, selanjutnya touch-up wajah menggunakan bb cream atau untuk mempermudah aplikasi kamu bisa gunakan bb cushion. Oleskan tipis ke seluruh muka. Makeup natural bikin penampilan kamu tetap segar biar kulit kamu juga bisa bernafas dan terjaga kesehatannya.

 

Next

Oleskan Lip balm dan Bernafas Lewat Hidung

(L'Occinae, Pivoine Sublime)

Hindari kebiasaan menjilat bibir saat berpuasa. Menjilat bibir bisa membuat pelindung bibirmu rusak karena enzim yang terdapat dari dalam mulut. Lebih baik oleskan lip balm yang mengandung shea butter agar bibir terlindungi dari dehidrasi. Cara lain yang bisa kamu coba, bernafaslah lewat hidung.

 

Next

Pakai Vitamin Rambut dan Parfum Aroma Segar

(Elie Saab Le Parfum Eau de Parfum)

Rambut lepek bisa membuat wajah terlihat tak menarik, bahkan saat kamu memakai makeup! Biasakan keramas dua kali sehari agar rambut tidak terasa gatal dan lepek. Lalu, gunakan kondisioner setelah keramas. Jangan lupa memakai vitamin rambut agar rambut tetap lembab dan berkilau. Biar lebih segar, kamu bisa tambahkan parfum aroma favoritmu.

Next

Jaga Kelembaban Kulit Wajah dengan Face Spray

(SK-II Mid-Day Mirracle Essence)

Nggak perlu yang mahal, kamu pun bisa buat face spray sendiri kok. Masukkan air mineral ke dalam botol semprot kecil. Semprotkan face spray di siang hari biar kulit kamu tetap lembab. Semprot dari jarak 30 cm dari muka kamu. Biarkan kering dengan sendirinya. Jika wajah menggunakan makeup jangan menyentuh wajah selama partikel air di muka belum kering. Karena makeup-mu bisa terlihat berantakan.

Terakhir, tips paling ampuh saat puasa yaitu senyum. Senyum bisa menarik atau meregangkan otot-otot muka (senam wajah) sehingga muka kamu bakalan terlihat lebih segar. Yuk! aplikasikan tips ini di ritual cantik harianmu. Selamat berpuasa, Fimelova.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading