Sukses

Beauty

Menikah Setelah Idul Fitri? Totalkan Perawatan Kecantikanmu Selama Ramadhan

Jakarta Apakah kamu salah satu calon pengantin yang ingin mengadakan pesta pernikahan setelah hari raya Idul Fitri? Jika ya, kami hanya ingin ingatkan biasanya kulit dan rambut menjadi lebih kering karena kurang asupan air selama berpuasa. Maka itu, jangan lewatkan perawatan kecantikan selama bulan Ramadhan dengan beberapa tips berikut ini.

1. You need more vitamin C
Selama berpuasa, kulit bisa jadi terlihat lebih kusam karena kurangnya cairan. Dengan minum vitamin C saat berbuka dan sahur, bisa membantu kulit menjadi lebih cerah. Dalam sehari, kita hanya perlu 1.000mg vitamin C. Jadi jangan juga lebih dari itu, karena sisa vitamin yang tak terpakai, akan terbuang oleh tubuh.

2. Pastikan kulit selalu lembab
Trik agar tubuh tidak kekurangan air selama bulan suci Ramadhan adalah minum 4 gelas air saat sahur dan 4 gelas juga saat berbuka atau setara dengan 2 liter air per hari. Namun, cuaca yang panas atau jika kamu sering berada di ruangan ber-AC tetap dapat memicu kulit menjadi kering. Kalau begitu, cobalah membawa facial mist berisi air yang bisa disemprotkan ke wajah kapan saja saat kulit terasa kering. 

3. Rutin gunakan masker alami
Agar kulit tetap lembab, kombinasikan alpukat dan madu sebagai masker yang bisa kamu gunakan secara rutin. Selain itu, kamu juga bisa gunakan oatmeal yang berperan sebagai scrub.

4. Use the right moisturizer!
Jangan sampai salah memilih pelembab. Pelembab dengan kandungan alkohol justru bisa membuat kulit tambah kering. Pilihlah yang mengandung kadar air tinggi agar kulit tetap kenyal.

5. Perhartikan pola makan
Saran kami, hindari terlalu sering makan gorengan dan makanan yang asin. Kandungan garam ada baiknya seimbang dalam tubuh agar tubuh tetap memiliki kadar air yang stabil. Sebaiknya justru perbanyak protein dan buah yang kaya akan vitamin ketika berbuka dan sahur. Konsumsi karbohidrat secukupnya.

Siap jadi pengantin yang cantik dong setelah Idul Fitri nanti?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading