Sukses

Beauty

Iconic Look: Black Glitter Smokey Eyes Makeup Tutorial

Jakarta Para makeup artist profesional selalu berhasil mengkreasikan tren makeup lama, menjadi terlihat baru kembali. Satu look makeup yang patut dilirik musim ini adalah black glitter smokey eyes dengan teknik shading wrap around eyes. Apa yang terbaru dari teknik smokey eyes ini?

Tampilan smokey eyes tak hanya membuat kedua mata terlihat lebih besar dan bold. Walaupun masih menggunakan warna hitam sebagai base colour makeup, namun sentuhan yang dihasilkan, akan membuat hasil makeup lebih dramatis, dengan keseluruhan look yang terkesan sweet, chic dan elegan.

Terinspirasi dari pesona kecantikan Sebastian Gunawan Spring/Summer Couture 2017, berikut langkah demi langkah makeup yang bisa kamu ikuti.

Base Makeup

Masih menggunakan rules yang sama dengan makeup umumnya, gunakan base makeup agar hasil eyeshadow yang digunakan terlihat lebih pigmented di kulit kelopak mata.

Black Eyeshadow

Hitam memang identik dengan karakter misterius. Namun, saat warna ini diterapkan sebagai makeup mata, kesan seksi dan elegan pun bisa kamu dapatkan. Aplikasi black eyeshadow dengan teknik wrap-around eyes. Artinya, aplikasi eyeshadow di mulai dari ujung mata dalam, ditarik melengkung (U-Line) sampai ujung mata luar, dengan garis yang ditarik berhenti tepat di bawah sudut mata.

Black Glitter

Kesan dramatis, chic dan elegan, kekuatannya ada disini. Tambahan black glitter di kelopak, bisa kamu sesuaikan dengan acara yang akan dihadiri. Jangan khawatir dengan kesan makeup heavy. Setelah aplikasi glitter di seluruh kelopak, selanjutnya aplikasi kembali black eyeshadow, dengan cara tepuk tipis-tipis saja.

No Blusher, Contour enough!

Karena makeup mata sudah all-out, untuk titik wajah lainnya cukup gunakan makeup yang mampu menambah kesan lembut dan mempertegas karakter wajah. Gunakan blush cokelat di kedua pipi. Blush cokelat juga berfungsi sebagai siluet makeup yang menonjolkan tulang pipi terlihat lebih tegas.

Nude Lipstick

Setelah aplikasi makeup mata yang dramatis, pipi yang natural, selanjutnya tambahkan sentuhan nude lipstik yang akan membuat penampilan terlihat seksi. Untuk menambah kesan sweet and chic, tambahkan aplikasi lip gloss di tengah bibir atas dan bawah.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading