Sukses

Beauty

3 Ritual Kecantikan ala Korea untuk Halau Jerawat

Jakarta Cuaca tidak kondusif belakangan ini sudah semakin sering kita lalui. Pagi hari, panas matahari terasa begitu terik. Menjelang sore, udara terasa lembab akibat cuaca yang mendung. Keadaan cuaca yang tidak bersahabat seperti ini mampu memicu timbulnya noda di wajah.

Saat cuaca panas, kita akan mudah berkeringat. Bakteri pun akan muncul dan terperangkap di dalam makeup yang teraplikasi di wajah. Jika kulit wajah tidak dilindungi dengan perawatan yang optimal, masalah kulit seperti jerawat bisa menjadi masalah yang selanjutnya akan kita hadapi.

Jangan panik dulu! Jika perawatan kulit jerawat yang biasa dilakukan tidak mampu bekerja dengan baik, sekarang kamu bisa melirik metode perawatan wajah K-beauty, khusus untuk mengatasi masalah kulit jerawat. Tak hanya membuat kulit menjadi lebih bersih, kulit juga bisa terlihat lebih cerah. Apa saja? Let’s read it out!

Exfoliation is a great way

Pengelupasan kulit adalah cara terbaik untuk melepaskan pori-pori yang tersumbat di dalam kulit. Lainnya, mampu menghilangkan sel kulit mati yang menumpuk. Jika kulit wajah dalam keadaan bebas kulit mati, skincare harian yang digunakan akan bekerja lebih efektif diserap oleh kulit wajah. Kulit yang meradang dan rawan tumbuh jerawat bisa rentan terhadap iritasi, jadi dibandingkan dengan microbreads (yang sekarang sekarang dilarang) dan physical scrub, coba Aqua Peeler!

Terinspirasi dari perawatan dermatologis populer, Yoon Dermaline Aqua Peeler adalah kapas besar yang direndam oleh campuran Alpha Hydroxy Acids (AHAs) dan Beta Hydrozy Acids (BHAs) untuk mengelupas kulit dengan di saat yang sama menyerap cairan dengan menggunakan bahan tumbuhan yang menenangkan. AHAs, seperti glycolic dan asam laktat, bekerja pada permukaan kulit untuk meringankan sel-sel di permukaan yang akan dilepaskan, membantu untuk mempercepat proses pergantian kulit. Ini artinya, AHAs juga dapat membantu menyamarkan noda hitam, memperhalus permukaan kulit, dan meningkatkan kecerahan  kulit secara keseluruhan. BHAs, seperti asam salisilat, dapat bekerja di dalam pori-pori, dan menggerogoti komedo dan jerawat.

Scrub-less method of exfoliation

Metode pengelupasan tanpa penggosokan lainnya adalah "the Splash Mask”. Menggunakan formula kandungan asam laktat, ekstra penyejuk, dan gliserin. Fungsinya untuk membuat kulit terasa lebih lembab, dan terhidrasi. Terinspirasi oleh tradisi yang biasa dilakukan di rumah masyarakat Korea dengan cara memercikkan air campuran botani atau susu ke wajah untuk menjaga kulit tetap cerah.

Metode ini dilakukan dalam waktu 20 detik. Tuangkan isi secukupnya, setelah wajah dibersihkan. Laluaplikasikan ke wajah secara lembut selama beberapa detik. Setelah itu, bilas wajah kembali sambil menepuk lembut, guna mencairkan cairan dan warna kulit.

Percikan dan tepukan adalah kuncinya – tahap ini membantu formula untuk menyerap dan mengelupas kulit secara efisien. Cairan AHA yang diberikan tidak hanya melembutkan kulit, namun juga secara lembut mengangkat sel kulit mati, secara singkat menghasilkan kulit yang baru. Ketika menggunakan perawatan yang mengandung AHA atau BHA, ingatlah selalu utuk menggunakan sunscreen untuk membantu melindungi kulit dan mencegah jerawat yang telah ada menjadi lebih hitam.

Clay mask is also a great way to detoxify and deep cleanse pores

Clay mask juga merupakan cara yang bagus untuk mendetoksifikasi dan membersihkan pori-pori secara mendalam. Bentuk baru dari clay mask? Rubber mask, metode facial yang biasa dilakukan selebriti selama bertahun-tahun di Korea. Sering kali digunakan sebagai tahap terakhir dalam facial spa, rubber mask adalah adalah proses pengelupasan yang perlu dilakukan untuk menenangkan dan melembutkan kulit.

Tidak seperti namanya, tidak terdapat karet di dalam kandungan masker tersebut, melainkan menggunakan alginate yang akan mengental menjadi seperti tekstur karet dalam waktu 10-15 menit. Tidak seperti masker peel-off  atau  clay mask kebanyakan, rubber mask  bisa diangkat dengan mudahnya dalam satu bagian dan cukup lembut untuk diaplikasikan ke seluruh bagian wajah, termasuk alis dan bibir.

Rubber mask juga dikenal dengan efek menyejukkan yang diberikan, formula yang dimiliki terasa sejuk di kulit ketika kita menggunakannya. Bahan-bahan seperti diatomaceous earth juga membantu untuk membersihkan kulit, meminimalisir keberadaan jerawat, menghaluskan tekstur, yang membuat rubber mask baik untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif dan bermasalah sekalipun.

Beauty picks:

 1. Aqua Peels: Yoon Dermaline Marine Complex Exfoliator

2. Splash Masks: Blithe Patting Splash Masks

3. Rubber Mask: Dr. Jart+, Rubber Mask, Firming Lover

4. Rubber Mask: Boscia, Tsubaki Splash Mask Highly Concentrated Instant Deep Hydration Treatment

 

What's On Fimela
Loading