Sukses

Beauty

5 Langkah Terlihat Awet Muda Seperti Perempuan Korea

Jakarta Beberapa tahun terakhir ini memang Republik Korea menjadi inspirasi personal style, lewat dari K-Fashion dan K-Beauty nya, bersamaan dengan tenarnya bintang K-pop dan dramanya yang selalu digemari. Tren makeup Korea dikenal Innocent dan flawless, dimana perempuannya memang lebih mengutamakan tampilan makeup yang natural dan glowy. Begitupun dengan eyes makeup yang innocent namun berbinar-binar serta menawan. Berikut beberapa trik makeup mata yang mudah diikuti untuk mendapat tampilan awet muda seperti perempuan Korea.

  1. Eyebrow Waxed

Perempuan Korea terkenal dengan bentuk alisnya yang lurus dan rapih. Untuk mendapatkan Korean eye look yang maksimal, waxing alis sampai terlihat clean atau tutup dengan concealer. Karena bentuk alis membingkai wajah secara keseluruhan, gambar alis lurus dengan mengikuti bulu alis dan sikat sampai rapih.

  1. Gunakan Softlens

Sebelum beralih pada makeup mata, gunakan softlens warna natural untuk efek bening dan bersih seperti mata bayi yang innocent. One day Acuvue Define bisa jadi pilihan dengan warna terbarunya yaitu Radiant Bright berwarna coklat moka dan Radiant Charm berwarna abu-abu, softlens ini memberikan kelembaban dan melindungi mata dari sinar UV sampai 82%.

  1. Apply eye shadow

Untuk makeup sehari-hari biasanya perempuan Korea memilih warna coklat dengan shimmer yang lembut, aplikasikan warna coklat muda di seluruh bagian kelopak mata untuk warna transisi kemudian bubuhkan eyeshadow warna coklat lebih tua secara horizontal hanya setengah bagian kelopak saja. Tambahkan warna lebih gelap lagi di bagian v shape ujung mata untuk membuat tampilan mata 3D.

  1. Aplikasikan Eyeliner dan Mascara

Buat garis mata dengan gaya puppy eyes, mata akan terlihat lebih turun, cute dan awet muda. Pilih eyeliner warna hitam yang pekat dan waterproof agar tahan lama. Lanjutkan dengan memulas mascara pada bulu mata untuk efek tebal dan lentik seperti boneka.

  1. Buat Aegyo sal

The last step, pada bagian tear drop matamu berikan efek sparkle menjadi ciri khas perempuan Korea yang biasa disebut aegyo sal. Ini akan membuat tampilan matamu terlihat segar dan muda, warna eyeshadow yang dipilih adalah warna emas, putih dan krem.

Siap tampil cute dan awet muda seperti perempuan Korea?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading