Sukses

Beauty

Pilihan Sheet Mask Korea untuk 4 Jenis Kulit Wajah

Jakarta Menaruh perhatian lebih pada penampilan, dari rambut hingga kaki, sudah menjadi kegiatan yang identik dengan perempuan modern saat ini. Perawatan yang dilakukan tak melulu harus fancy. Semakin sederhana, praktis, dan dapat memberikan hasil nyata yang terlihat di wajah, tentu kita sebagai perempuan akan sangat menyukainya. Setuju?

Satu perawatan wajah yang cukup praktis dilakukan, kapan saja dan di mana saja, adalah menggunakan sheet mask yang belakangan ini semakin banyak digemari. Korea menjadi pelopor awal mulanya tren sheet mask ini. Beragam jenis sheet mask, diproduksi oleh negeri ginseng tersebut. Manfaat yang ditawarkan pun beragam, dari untuk mencerahkan, melembabkan, sampai untuk aging juga ada. Namun untuk hasil maksimal, dari pengalaman menggunakan sheet mask yang dilakukan oleh FIMELA, sebaiknya gunakan sheet mask sesuai jenis kulit wajahmu: oily, dry, sensitive or acne?

And thanks God! Sheet mask dari Korea yang sekarang semakin mudah ditemukan dan sudah dilengkapi dengan serum yang tak hanya bisa digunakan untuk wajah, tapi juga bagian tubuh lainnya. Tangan, leher, dan lutut, atau bagian tubuh yang cenderung kering. Manfaat serum di dalamnya adalah untuk melembabkan, mencerahkan, dan meredakan iritasi di wajah. Untuk jenis kulit sensitif dan berjerawat, sheet mask yang mengandung ekstrak serum ini sangat direkomendasikan. Berikut beberapa pilihan sheet mask Korea yang bisa digunakan sesuai dengan tipe kulit wajah oily, dry,  sensitive and acne.

>> Oily Skin

Selain lemon, green tea juga memiliki manfaat tuk mengontrol produksi minyak berlebih di wajah. Manfaat lainnya, dapat membuat kulit terasa lebih kencang. Hasil yang di dapat setelah menggunakan masker, kulit wajah terasa dingin dan relaks karena pengaruh aroma green tea yang menenangkan.

>> Dry Skin

Kulit wajah kering membutuhkan sheet mask yang dapat membantu kulit terasa lebih lembab. Untuk itu, masker yang memiliki formula "hydrasi', bisa jadi jenis masker yang kamu lirik, seperti masker yang mengandung ekstrak snail dari Skin Food ini.

>> Sensitive Skin

Menemukan skincare yang sesuai dengan tipe kulit wajah ini memang tak mudah. Tapi untuk penggunaan sheet mask, akan cukup aman kok. Sheet mask dapat membantu meredakan iritasi di kulit wajah. Rekomendasi FIMELA, kamu bisa mencoba sheet mask dari KLAIRS - Rich Moist Shooting Sheet Mask. Terbuat dari 100% pure organic cotton, yang membuat wajah terasa lebih segar, lembab, dan lembut.

>> Acne Skin & Anti Aging

Untuk tipe kulit jerawat, sheet mask sangat berguna untuk menangkan kulit wajah. Artinya, saat jerawat mulai meradang, daripada harus memandang wajah terus-menerus di depan cermin, lebih baik gunakan sheet mask agar jerawat yang mulai meradang atau perih tidak mengganggu kulit wajahmu. Sheet mask juga turut membantu kulit wajah bernafas saat jerawat terasa sangat perih di wajah. Sheet mask dari Benton ini juga terbuat dari 100% cotton organic dan mengandung bee venom yang dapat memberi nutrisi pada kulit, sekaligus sebagai anti-aging. 

How to use Korean sheet mask?

Pertama, menggunakan cleanser, bersihkan wajah dari kotoran/debu/sisa makeup yang menempel. Kedua, aplikasikan toner. Ketiga, buka lipatan masker dan tempelkan di wajah. Keempat, saat menggunakan masker di wajah, tekan masker secara lembut agar lebih menempel dan formula yang terkandung di dalam masker lebih mereap. Kelima, biarkan 15-30 menit. Saat hendak menggunakan masker sebelum makeup, cukup 3-5 menit. Keenam, lepaskan masker dan pijat sisa serum ke wajah hingga bagian leher. Lalu pakailah serum dan skincare harian lanjutan lainnya.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Hotel di Jakarta, Bali, dan Surabaya Agar Lebaran Semakin Berkesan
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengolah Jengkol Agar Empuk dan Tidak Pahit