Sukses

Beauty

Wajah Glowing dan Kenyal ala Perempuan Korea, Ini 6 Rahasia Modernnya

Jakarta Melihat para bintang hiburan Republik Korea membuat kita selalu berpikir, ritual kecantikan dan produk skincare apa yang mereka pakai? Kulit dan wajahnya selalu terlihat sehat, mulus dan glowing alami. Ya, walaupun tetap mereka memakai makeup, tapi memang Metode kecantikan dan produk Korea Selatan selalu sukses membuat penasaran untuk diikuti.

Charlotte Cho yang dikenal sebagai South Korean-American esthetician memberikan tips dan trik perawatan kecantikan Korea yang belum kita ketahui sebelumnya, (perhatikan saja kulitnya yang terlihat flawless dan sehat). K-beauty skincare rules berikut ini akan membuat kulitmu lebih baik dalam beberapa hari saja!

Pijat leher untuk wajah lebih tirus

Seperti yang sudah kita tahu kalau wajah ideal perempuan Republik Korea  itu memiliki bentuk V  (V –line face shape) dengan dagu yang terdefinisi dengan baik. Nah, memijat leher secara rutin ini salah satu cara alami untuk membentuk wajah V-line juga membuat bahu terasa rileks. Otot-otot leher, wajah dan kulit menjadi kencang, melancarkan sirkulasi darah,  wajah cerah dan lebih merona.

Memakai body care dengan menekan sedikit lebih keras

 

Skinfood- Quinoa Body Cream

Jika memakai skincare dianjurkan memijat secara perlahan di seluruh wajah dengan telunjuk dan tidak disarankan untuk ditekan, sebaliknya pada bagian tubuh malah direkomendasikan dengan tekanan sedikit lebih keras. Misalnya saat memakai body scrub atau body lotion, beri sedikit tekanan saat memijat area tubuh ini akan memberikan efek exfloasi dan melembapkan.  Aplikasikan pelembap pada bagian tangan dan kaki dengan gerakan memutar untuk membuat badanmu rileks. Ini juga membantu meregangkan otot dan memperlancar sirkulasi darah, tentunya badan akan terasa lebih fit dan segar.

Makeup tahan lama dengan teknik jamsu

Teknik ini sedang ramai sekali di kalangan beauty enthusiast, karena tekniknya sangat mudah dan unik. Fungsi dari teknik jamsu sendiri untuk membuat makeup tahan lama dan terlihat flawless, kita tak perlu mengeluarkan biaya dan caranya sangat mudah. Caranya: Setelah selesai makeup, aplikasikan bedak tabur ke seluruh wajah dengan cukup tebal lalu wajah masuk ke dalam mangkuk yang berisi air dingin selama 15-30 detik lalu keringkan dengan handuk.  Bisa dibilang ini versi DIY dari setting spray atau makeup fixer, murah dan mudah.

Double mask

Patchology- Flashpath Eye Gel

Biasanya saat kita memakai masker wajah, area mata terlupakan betul? Padahal area bagian bawah mata butuh perhatian lebih, pakai eye patch di bagian bawah mata bersamaan dengan face mask agar mendapat manfaat double masking yang maksimal. Banyak sekali produk kosmetik Korea yang mengeluarkan eye patch masker khusus mata, dengan begitu wajah dan bagian mata akan segar dan lembap secara merata, that’s why disebut double mask.

Double moisturize

 

Missha-Ultra Water Cream

Perempuan Korea sudah menerapkan kebiasaan memakai double moisturize, ya ini memakai pelembap dua kali yang manfaatnya untuk mendapat perawatan maksimal pada wajah sehingga terasa kenyal dan sehat. Pertama, pakai pelembab yang bertekstur lightweight gel atau water based. Setelah meresap ke dalam kulit, lanjutkan dengan moisturizer yang teksturnya creamy.

 Krim mata dengan tekstur gel sebagai primer

 

 

Erborian-eye contour gel

Tak jarang saat memakai concealer dibawah mata terasa kaku, akibatnya riasan terlihat kering dan cakey. Untuk mengatasinya, gunakan eye cream dengan tekstur gel atau water based sehingga concealer mudah digunakan. Karena eye cream water-based membantu untuk menyamarkan noda hitam dan kerutan. Nilai plusnya lagi, menghasilkan riasan matte finish. Jadi, water-based eye cream ini berfungsi ganda sebagai eye care dan eye primer.

What's On Fimela
Loading