Sukses

Beauty

Beauty Tips: 3 Langkah Bersihkan Pori-Pori Wajah yang Tersumbat

Jakarta Pori-pori besar yang muncul di wajah, merupakan masalah kulit yang sama menyebalkannya dengan jerawat. Pasalnya, meskipun dibantu dengan pemakaian skincare, makeup yang kita gunakan tetap saja tidak menempel dengan maksimal. Dan tentunya, makeup pun tidak akan bertahan lama. Alhasil, retouch makeup pun perlu dilakukan secara berulang. Fyi, kebiasan makeup seperti ini bisa memicu munculnya jerawat, lho!

Asal tahu langkah dasarnya, sebenarnya merawat kulit wajah dari munculnya pori-pori tidaklah sulit. Hal pertama yang penting untuk dilakukan adalah berikan dedikasi tinggi pada kulit wajahmu dengan rutin melakukan double cleansing setelah wajah beraktivitas dari dari makeup dan udara luar. Tahapan melakukan double cleansing yang penting untuk dilakukan: makeup removercleanser – toner. Tambahan toner di akhir langkah membersihkan wajah akan membantu menenangkan kulit wajah dan menutup pori-pori kembali.

Jika cara double cleansing masih belum membantu dengan maksimal, kamu bisa tambahkan 3 ritual di bawah ini ke dalam ritual kecantikan harianmu.

Perawatan Minimal 1 x 1 Bulan

Sama seperti jerawat, pori-pori pun memiliki tipe, which is tidak semua perempuan memiliki tipe pori-pori yang sama. Biasanya tipe pori-pori di wajah dibedakan dari ukurannya, ada yang kecil (normal) dan berukuran besar (ini yang bisa memicu jerawat dan kulit berminyak). Jika masalah pori-pori tergolong berat, skincare harian tentu tidak cukup untuk membantu. Lakukan perawatan khusus di klinik kecantikan favoritmu. Facial menjadi salah satu perawatan yang biasanya akan direkomendasikan oleh klinik kecantikan untuk mengatasi masalah kulit wajah ini.

Perawatan Minimal 1 x 1 Minggu

Untuk home care, eksfoliasi menjadi ritual yang dianjurkan. Lakukan scrubbing dengan scrub khusus wajah. Scrub wajah bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan sekaligus meminimalisir munculnya pori-pori. Agar kulit mati terangkat maksimal, pertama: bersihkan wajah menggunakan cleanser sesuai kebutuhan wajahmu, lalu bilas dengan air hangat. Selanjutnya, dinginkan wajah menggunakan handuk lembut yang telah direndam dengan air dingin. Terakhir, gunakan toner – essence – serum – dan krim wajah harian.

Perawatan Minimal 3 X 1 Minggu

Walaupun teknologi kecantikan semakin canggih, melirik ritual kecantikan wajah tradisional pun tak ada salahnya, lho. Seorang beauty guru dan blogger papan atas, Chriselle Lim pun rutin melakukan ritual tradisional perawatan wajah ini di rumah. Lakukan ritual ini 2 – 3 x seminggu di rumah. Peralatan yang kamu butuhkan: baskom berisi air hangat dan handuk lembut dan tisu wajah. Langkah demi langkah yang harus dilakukan: letakkan wajah di atas baskom yang mengeluarkan uap dari air hangat. Fungsinya, uap akan membantu membuka pori-pori. Setelah pori-pori terbuka, bersihkan kotoran yang tersumbat menggunakan tisu. Setelah selesai, bersihkan wajah kembali menggunakan air dingin. Lalu akhiri dengan aplikasi toner – sheet mask ( 10 menit) – lalu bersihkan wajah dengan tisu wajah – gunakan toner kembali – lalu akhiri dengan essence dan serum.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading